Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Mau Jadi Pramugari, Perlukah Sekolah Khusus?

Topcareer.id – Saat ini banyak bermunculan lembaga pendidikan non akademis, salah satunya adalah sekolah Flight Attendant (FA) atau yang biasa disebut sekolah pramugari. Tapi apakah untuk menjadi pramugari kita harus mengikuti sekolah tersebut?

Mengikuti sekolah pramugari mungkin akan membantu mempersiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi dan rekrutmen yang dilakukan oleh maskapai penerbangan tapi tidak bisa menjamin kamu akan diterima sebagai pramugari.

Banyak perempuan yang saat ini menjadi pramugari tanpa mengikuti sekolah pramugari sebelumnya, salah satunya Wulan Oukta.

“Setelah lulus SMA, saya langsung melamar ke Lion Group dan diterima menjadi pramugari di Wings Air. Setelah itu saya baru mengikuti pelatihan yang disediakan perusahaan,” ujarnya kepada Topcareer.id Kamis (12/9/2019).

Ia mengatakan pelatihan yang diberikan pihak maskapai tentu berbeda dengan sekolah pramugari di luar sana, karena pelatihan yang diadakan pihak maskapai mempelajari secara mendetail ruang lingkup perusahaan serta mempelajari peralatan dan tipe-tipe pesawat yang nantinya akan mereka pakai.

Tapi bagi kamu yang ingin mempunyai bekal pengalaman sebelum melamar menjadi pramugari, sekolah pramugari bisa sangat bermanfaat. Karena di sana kamu akan diajarkan mulai dari berdandan dan diajarkan pengetahuan umum mengenai penerbangan. Jadi pentingnya sekolah pramugari atau tidak itu tergantung kebutuhan dan kemampuan kalian. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply