Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

6 Pertanyaan Pemicu Lahirnya Ide Bisnis Hebat

Topcareer.id – Mencari ide adalah salah satu langkah penting ketika akan memulai sebuah usaha. Bagus atau tidaknya ide kamu akan berpengaruh pada usia bisnis yang akan kamu jalani.

Menariknya, ide bisnis tak selalu muncul dengan cara memutar otak. Terkadang ide bisa muncul lewat-lewat pertanyaan-pertanyaan sederhana yang muncul dari kehidupan kamu sehari-hari.

Berdasar Business News Daily, berikut beberapa pertanyaan untuk kamu ajukan kepada diri sendiri untuk memicu lahirnya ide bisnis.

Masalah apa yang butuh solusi?

Awal yang baik untuk menghasilkan ide bisnis adalah dengan mengatasi masalah atau keluhan yang sering kamu alami. Solusi dari permasalahan tersebut terkadang bisa berubah menjadi bisnis yang menguntungkan.

Apa yang kamu kuasai?

Jika kamu merasa orang yang tepat untuk tugas atau tugas tertentu, ini mungkin kesempatan terbaik mengambil sesuatu yang sudah kamu kuasai dan menjadikan itu sebagai dasar bisnis.

Bakat tersembunyi apa yang kamu miliki?

Mungkin kamu memiliki bakat tersembunyi yang dilihat orang lain, namun tak pernah kamu anggap sebagai sesuatu yang serius. Siapa tahu, begitu kamu menyadarinya, bakat itu bisa jadi ide bisnis yang hebat.

Layanan apa yang kamu inginkan, tetapi belum ada?

Ini terjadi setiap saat. Kamu mencari layanan tertentu di App store, tapi tak berhasil menemukannya. Ini adalah kesempatan kamu untuk ambil bagian. Kamu bisa bekerja sama dengan perancang aplikasi atau membuat aplikasi sendiri yang bisa bermanfaat bagi orang-orang seperti kamu.

Apakah ini ide yang sebenarnya bagus?

Setelah menemukan beberapa ide, cobalah lempar ke teman-temanmu. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan berbagai masukan supaya ide bisnis kamu bisa benar-benar menguntungkan.

Apakah produk dari ide kamu bisa dijual?

Terkadang ide bisnis terbaik berasal dari hobi lalu memasarkannya pada platform yang lebih besar. Jika kamu membuat pakaian, perhiasan, karya seni, dan lain-lain, coba periksa berbagai situs e-commerce yang sesuai dengan kriteria produk yang kamu jual.

Ada audiens untuk barang-barang ini. Jika kamu dapat menghasilkan sesuatu yang unik, keuntungan finansial bisa menjadi besar.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply