Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Trik Introvert Pulihkan Energi Usai Bekerja

Topcareer.id – Kebanyakan introvert memilih untuk menyepi ketika energinya terkuras untuk beraktivitas. Hal ini berbeda dengan para ekstrovert yang lebih suka berkumpul bersama banyak teman untuk sharing dan sebagainya.

Kalau kamu penasaran, berikut beberapa hal yang kerap mereka lakukan untuk memulihkan energinya. Melansir popsugar.com, Senin (30/09/2019), beberapa aktivitasnya cukup menggoda untuk kita ikuti.

Berbelanja sendiri
Berbeda dengan orang-orang yang suka didampingi orang lain saat berbelanja, para introvert lebih nyaman untuk melakukan aktivitas belanja sendirian.

Bagi mereka, masuk toko bahan makanan atau mal sendirian sangatlah menenangkan. Aktivitas ini membuat energi mereka cepat terisi kembali.

Sosialisasi dalam kelompok kecil.
Introvert tak harus berarti sendiri. terkadang mereka juga senang bersosialisasi dalam kelompok kecil yang terdiri dari beberapa orang terdekat saja. Dengan begini, mereka tak perlu merasa canggung dan bisa bertukar pikiran secara mendalam.

Berkendara sendiri
Beberapa introvert menyukai kebebasan mobilitas seperti berjalan atau berkendara (menyetir mobil atau mengendarai sepeda motor). Bagi mereka, berkelana sendiri sangatlah menyenangkan.

Menghindari kontak dengan orang lain
Ada kalanya introvert benar-benar butuh sendirian. Aktivitas berbicara atau mendengarkan orang lain hanya membuat mereka semakin kelelahan.

Tak heran, mereka memilih menyendiri dan tak melakukan kontak dengan siapapun, termasuk lewat handphone. Kesendirian seperti ini membuat mereka lebih santai.

Baca atau tulis
Membaca atau menulis merupakan salah satu jalan keluar terbaik bagi seorang introvert untuk mengisi ulang energinya. Melalui media ini, para introvert bisa mundur ke dalam diri mereka sendiri.

Menikmati Me Time
Bagi introvert, sendirian tidak sama dengan kesepian. Dalam kesendirian, mereka justru dapat melakukan banyak hal yang disukai untuk mengisi ulang kembali energinya.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply