Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

6 IKM Indonesia Tampil di Hongkong Jewellery and Gem Fair 2019

Topcareer.id – Kementerian Perindustrian memfasilitasi 6 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) perhiasan untuk ikut serta di ajang Hongkong Jewellery and Gem Fair 2019.

Hong Kong Jewellery and Gem Fair adalah salah satu pameran perhiasan dan batu mulia terbesar di dunia yang diselenggarakan rutin setiap tahun.

Keenam IKM asal Indonesia yang akan tampil adalah Yani Silver, Dian Silver, Ragendamop Jewellery, P3GAI, Vite Jewellery dan Prato.

“Pemerintah sedang fokus mendorong pengembangan sektor industri melalui berbagai kebijakan seperti kemudahan izin usaha serta pemberian insentif fiskal dan nonfiskal,” ungkap Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih keterangan resmi yang sampai ke Redaksi Topcareer.id, Selasa (1/10/2019).

Ia menambahkan, keikutsertaan Indonesia dalam acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk perhiasan nasional dengan ciri desain yang menarik dari beragam etnik khas budaya Indonesia, khususnya yang telah menggunakan teknologi modern.

Saat ini, industri perhiasan sangat berkontribusi terhadap perekonomian nasional, salah satunya melalui capaian nilai ekspor.

Tahun 2018 Kemenperin mencatat, nilai ekspor produk perhiasan Indonesia mampu menembus hingga USD 2,05 miliar atau setara dengan Rp 35,5 triliun.

Indonesia juga berhasil menduduki peringkat ke-9 dunia sebagai eksportir perhiasan dengan pangsa pasarnya lebih dari 4% di kancah global.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply