Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Bekraf Gelar Millenial Creative Talks

Topcareer.id – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Millennial Creative Talks pada 27 September 2019 di Grand Q Hotel Gorontalo. Kegiatan bertujuan untuk mengajak generasi milenial Gorontalo mengenal ekonomi kreatif lebih dekat.

Menghadirkan narasumber Ketua Indonesia Creative Cities Network (ICCN), Fiki Satari; Street Food Photographer, Marrysa Tunjung Sari dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Bekraf mencoba menarik minat generasi muda di Kota Gorontalo untuk masuk ke sektor ekonomi kreatif. Melalui kegiatan ini Bekraf juga berbagi pengetahuan mengenai teknik fotografi sederhana yang bisa dilakukan untuk mendukung kebutuhan promosi hasil produk ekraf di Gorontalo.

“Dengan potensi yang dimiliki kota Gorontalo, kami ingin mengangkat dan mendorong apa yang bisa menjadi kekuatan ekraf di sini.Sebagai daerah yang sedang mengalami perkembangan pesat di segala bidang, termasuk ekonomi, Gorontalo dinilai layak menjadi salah satu daerah yang memiliki daya saing dalam hal ekonomi kreatif,” ujar Kasubbag TU Direktorat Edukasi, Amir Hamzah (27/9).

Menyadari kondisi ini, maka Badan Ekonomi Kreatif melalui kegiatan ini berupaya memberikan wawasan dan pengetahuan baru tentang pentingnya ekonomi kreatif dalam pembangunan. Hal ini bertujuan memberikan motivasi dan inspirasi bagi generasi milenial Gorontalo untuk meyakinkan diri bahwa industri kreatif layak menjadi pilihan profesi. Kedepannya diharapkan akan semakin bermunculan pelaku kreatif berprestasi dan berkualitas yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini dihadiri 180 peserta dari kalangan mahasiswa, pelajar SMA, dan komunitas kreatif subsektor radio, musik, film, kuliner dan lainnya yang ada di Kota Gorontalo dan sekitarnya. Melalui kegiatan ini Bekraf berharap dapat memotivasi generasi milenial Gorontalo untuk mengambil peran dalam perkembangan ekonomi kreatif nasional.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply