Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Punya Hobi Ini? Segera Jadikan Penghasilan

Topcareer.id – Menjalankan pekerjaan yang sesuai dengan hobi akan terasa lebih menyenangkan. Hobi juga bisa menjadi ladang pendapatan yang besar jika ditekuni dengan sungguh-sungguh.

Dilansir Money.usnews.com, Selasa (1/10/2019), Ada beberapa hobi yang memiliki potensi besar untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Apa saja ya? Yuk, kita simak artikel berikut ini.

Fotografi
Sering menjadi fotografer dadakan untuk acara keluarga? Jika pernah, kamu mungkin bisa memanfaatkan pengalaman itu menjadi karier.

Seiring dengan meningkatnya permintaan untuk foto pernikahan dan acara-acara keluarga, hobi memotret kini adalah karier yang menjanjikan.

Kerajinan
Bagi yang sering membuat kerajinan-kerajinan dari segala macam bahan, kegiatan ini juga bisa menjadi ladang tambahan. Mulailah fokus membuat kerajinan yang sesuai dengan keahlianmu, kemudian pasarkan hasil produkmu mulai dari teman-teman terdekat, hingga mengikuti sejumlah pameran.

Alicia Shaffer, salah satu penjual kerajinan paling sukses di Etsy, berhasil menghasilkan $ juta dollar hanya dengan menjual ikat kepala, syal dan barang-barang kerajinan lainnya.

Koleksi
Bermula dari hobinya mengumpulkan kartu sepakbola, David Morgan, dari Big Rapids, Michigan, kini punya bisnis yang menguntungkan. Saat ini ia mendapat cukup uang dari membeli dan menjual kartu sepakbola.

Layanan Hewan Piaraan
Apakah kamu pecinta binatang? Jangan menganggap kamu tidak dapat menghasilkan uang yang banyak dari pekerjaan ini.

Saat ini, banyak pecinta hewan yang tidak segan-segan mengeluarkan uang lebih untuk menggunakan jasa melatih, memandikan, menitipkan hingga mengajak jalan-jalan hewan peliharaan mereka.

Memasak
Belakangan banyak orang yang malas membuat makanan. Nah, ini adalah kesempatan untuk kamu yang hobi memasak. Apalagi jika makanan kamu enak, orang-orang tidak akan segan mengeluarkan uang banyak untuk bisa menikmatinya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply