Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pekerjaan Ini Keren, Unik, Asyik dan Bergaji Tinggi. Berminat?

Topcareer.id – Pekerjaan keren tidak harus selalu berada di gedung perkantoran mewah dengan penampilan parlente menggunakan jas dan dasi serta sepatu vantofel mengkilap. Yang dimaksud pekerjaan keren bisa membangkitkan imajinasi dan mengilhami terus berjuang memenuhi rasa ingin tahu dan mendapat kesenangan.

Dengan karier keren dapat membuat kita hidup terasa lebih menyenangkan dan berenergi alih-alih mati rasa dan bosan. Setiap orang memiliki perspektif unik tentang dunia. Apa yang membuat pekerjaan jadi keren?

Pekerjaan keren menyediakan topik percakapan menyenangkan. Hampir semua orang senang membahas karier menarik dan penuh petualangan serta luar biasa.

Melansir dari prezi.com, Rabu (02/10/2019), berikut ada beberapa pekerjaan keren, unik, dan mengasyikan di dunia yang mungkin bisa menginspirasi.

Pengendara sepeda untuk Google Maps
Jika kamu suka bersepeda, bukankah akan menyenangkan bila hobimu ini dibayar dengan angka cukup tinggi untuk berkeliling seluruh penjuru kota menggunakan sepeda. Di eropa dan amerika Google merekrut orang untuk bersepeda menggunakan sepeda roda tiga yang dilengkapi dengan kamera, GPS, dan komputer yang dipergunakan untuk merekam gambar digital sebagai pemenuhan kebutuhan data satelite view dari google maps. Gaji rata-rata untuk pekerjaan ini bisa mendapat sekitar USD 35.794 per tahun atau Rp 508.095.830.

Pengetes tempat tidur mewah
Saat ini bekerja sebagai seorang tester tempat tidur mewah cukup populer di Eropa. Menurut laporan dari MSNBC, Roisin Madigan, salah seorang mahasiswi dari Universitas Birmingham, Inggris mendapat bayaran USD 1.600 atau Rp 22,7 juta untuk job desc tidur di atas kasur mewah dengan range harga USD 8.000 – USD 43.500 selama sebulan dan memberikan penilaian objektif tentang kelebihan dan kekurangan kasur tersebut.

Pencicip coklat
Terlihat menyenangkan menjadi seorang tester coklat. Hari-harinya dipenuhi dengan mencicipi beragam coklat lezat. Namun jangan salah, pekerjaan keren dan unik ini cukup menantang karena untuk bisa meraihnya harus melalui pelatihan khusus. Belajar menilai penampilan bentuk coklat, peka dalam mencium aroma coklat, latihan menilai tekstur coklat saat dimakan, dan semuanya harus bisa dilaporkan dengan sangat akurat agar coklat bisa dijual dengan kualitas tinggi. Gaji untuk profesi keren ini sekitar USD 24.000 – USD 70.000 atau Rp 340.680.000 – Rp 993.650.000 per tahun, tergantung besar kecilnya perusahaan.

Travel blogger
Pernahkah terpikir pekerjaan apa yang lebih keren dan mengasyikan selain menjadi travel blogger? Sekarang sudah mulai banyak perusahaan travel merekrut orang untuk dipekerjakan sebagai travel blogger nya untuk melaporkan pengalaman liburannya secara lengkap dan objektif. Gaji untuk pekerjaan ini berkisar antara USD 3.000 – USD 5.000 atau Rp 42.585.000 – Rp 70.975.000 per bulan, dan pekerjaannya hanya jalan-jalan gratis.

Video game tester
Saat ini banyak perusahaan video game merekrut orang untuk menjadi game tester nya. Mereka memiliki job desc untuk cek performa game, bugs, dan memastikan game nya menarik bila diluncurkan ke pasaran. Seorang game tester dibayar hanya untuk duduk santai, test game, menilai developer game, dan menikmati permainan. Gaji untuk profesi keren ini berada di kisaran USD 50.000 – USD 100.000 atau Rp 709.750.000 – Rp 1,4 miliar per tahun. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply