Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Ngantuk Saat Kerja

Topcareer.id – Kantuk melanda ketika bekerja mungkin sudah jadi hal lumrah. Kadang beberapa di antaranya terjadi setelah makan siang, bikin produktivitas menurun. Makanan bisa jadi salah satu faktor kenapa mengantuk di kantor.

Seperti dilansir dari laman Standard Media, berikut beberapa makanan yang bisa membuatmu mengantuk di tempat kerja.

1. Produk susu

Produk susu kaya akan triptofan. Triptofan adalah asam amino esensial yang membantu memproduksi serotonin. Serotonin dapat dikonversi menjadi melatonin yang merupakan penginduksi tidur yang sangat baik. Serotonin juga dipercaya memberikan perasaan sejahtera yang berarti kenyamanan.

2. Oatmeal

Ya, yang kita tahu oatmeal adalah pilihan sarapan sehat. Tapi sama seperti produk susu, oatmeal mengandung melatonin, asam amino yang juga menyebabkan tidur.

3. Selada

Penginduksi tidur lainnya adalah selada. Selada mengandung laktucarium yang terkenal karena sifat obat penenangnya.

4. Karbohidrat

Makanan kaya karbohidrat juga sangat terkenal sebagai penginduksi tidur. Mereka menghasilkan insulin dan kadar insulin yang tinggi dalam tubuh dapat membuatmu merasa mengantuk.

5. Pisang

Pisang kaya akan magnesium dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Namun, magnesium yang sama dapat membuatmu mudah tertidur.

6. Madu

Madu mengandung glukosa yang kemungkinan menyebabkan otak untuk menutup orexin bahan kimia yang bertanggung jawab untuk membuatmu tetap waspada. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply