Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Oktober 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Trik Ampuh Mengingat Nama Seseorang

Topcareer.id – Apakah kamu mudah lupa dengan nama seseorang? Bisa ditebak kalau kamu sering menggunakan segala macam frasa tidak spesifik seperti “hei!” dan sebagainya.

Mengingat nama itu penting dalam dunia kerja. Hal ini bisa membuat rekan kerja, klien, atau kolega kamu merasa senang dan dihargai.

Kamu mungkin memperhatikan bahwa pemimpin yang berpengaruh selalu berhati-hati dalam menggunakan nama orang. Mereka tahu betapa pentingnya mengingat nama seseorang.

Dikutip dari forbes.com, berikut beberapa trik yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kemampuan dalam mengingat nama.

Dengar dan ulangi
Ketika kamu berkenalan dengan seseorang, jangan hanya mengangguk dan melanjutkan percakapan, coba ulangi namanya. Misalnya orang tersebut bernama Mark, katakanlah, “Hai, Mark, senang bertemu denganmu.” Atau ajukan pertanyaan dengan namanya di akhir, “Berapa lama kamu bekerja sebagai musisi rock, Mark?”

Eja
Para psikiater dan ahli memori menyarankan saat berkenalan untuk mengeja namanya, terutama jika itu nama yang tidak biasa. Teknik ini dapat membantu nama tersebut tersimpan dalam memori.

Buat koneksi
Kaitkan antara orang yang kamu ajak bicara dengan kenalan kamu yang namanya sama atau mirip. Ini akan mempermudah kamu dalam mengingat nama seseorang.

Peduli
Sebagian besar psikolog dan pakar memori menunjukkan bahwa salah satu alasan utama melupakan nama seseorang itu karena tidak benar-benar fokus. Untuk itu, cobalah buat keputusan sadar bahwa kamu akan mengingat namanya.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan