Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Stop Ngaret! 5 Tips Agar Tidak Telat ke Kantor

Topcareer.id – Sering terlambat ke tempat kerja? Hati-hati. Banyak perusahaan yang enggan mempromosikan karyawannya yang sering datang terlambat, meskipun mereka sangat terampil bekerja.

Dikutip dari greatist.com, Jumat (04/10/2019), berikut beberapa trik yang bisa kamu coba untuk menghilangkan kebiasaan terlambat.

Kenali diri sendiri
Seidiki penyebab keterlambatanmu. Apakah karena bangun terlalu siang, jalan yang macet, atau lantaran hal lainnya. Apapun penyebabnya, identifikasilah dan cari jalan keluarnya.

Buat jadwal baru
Setel jam tangan menjadi lebih cepat sekitar 10-20 menit, untuk mengakali pikiran agar selalu mempersiapkan diri dengan cepat. Rencanakan juga untuk selalu datang lebih awal ke kantor.

Jika ada jadwal meeting berurutan, buatlah jeda waktu yang cukup panjang untuk berjaga-jaga apabila kamu harus menempuh perjalanan yang sedikit jauh ke meeting berikutnya.

Kelola hubungan pribadi
Buatlah batasan tegas antara kehidupan pribadi dengan karier. Ada kalanya kamu harus berkata tidak dan segera bergegas ke tempat kerja.

Belajar hemat waktu di pagi hari
Paksa diri untuk terbiasa bangun lebih awal. Persiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk esok hari, sehingga bisa lebih banyak menghemat waktu di pagi hari. Jangan cek email atau media sosial di pagi hari.

Organisir hal-hal kecil
Terkadang, ada beberapa hal kecil yang menghambat persiapan kamu untuk berangkat kerja. Contohnya lupa mengunci pintu, lupa mematikan kompor, kunci kendaraan tertinggal, dan lain-lain. Maka dari itu organisirlah hal kecil supaya hal ini tidak terjadi.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan