Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Baru Masuk Kerja? Jangan Abaikan 5 Saran Ini

Topcareer.id – Baru diterima kerja? Selamat atas pekerjaan baru kamu! Kamu telah berhasil melewati semua hambatan dalam proses pencarian kerja.

Seperti dilansir td.org, Jumat (4/10/2019), ada lima hal yang kamu harus ketahui ketika kamu baru bekerja di perusahaan.

Baca dulu sebelum memulai hari pertamamu.

Jangan Sok Tahu
Beranggapan kalau kamu sudah mengetahui semuanya pada bulan pertama bekerja, bisa berdampak negatif. Kamu bisa dianggap sebagai karyawan baru yang sok tahu dan ingin menjadi pahlawan kesiangan.

Jika kamu punya ide-ide yang besar, cobalah cari waktu yang pas untuk menyampaikannya.

Cepat bersosialisasi dengan rekan kerja
Ada banyak cara untuk bersosialisasi dengan rekan kerja seperti makan siang bersama, berbincang saat istirahat, atau aktif selama acara pengembangan tim perusahaan.

Tapi jangan bersosialisasi secara berlebihan. Hal itu dapat mengganggu rekan kerja dan membuatmu dijauhi dan diasingkan.

Tunjukan kamu berguna dan bermanfaat
Buatlah diri kamu berguna dan bermanfaat di pekerjaan baru. Tunjukan jika kamu bisa membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan bisa menghadirkan perubahan yang positif untuk perusahaan.

Buktikan bahwa kamu andal
Bulan pertama sangatlah penting bagi karyawan baru untuk membuktikan kemampuan. Beberapa pekerjaan bahkan memiliki masa percobaan, jadi sangat penting untuk menunjukkan kehebatan kamu pada bulan pertama.

Cobalah untuk memahami dan menyelesaikan semua tugas yang diberikan. Jangan lupa untuk datang tepat waktu setiap harinya!

Catat keberhasilan dan kegagalan
Pikirkan dan catat semua keberhasilan dan kegagalan yang kamu lakukan, sehingga kamu bisa memperbaiki kinerja kamu.

Kamu dipekerjakan karena suatu alasan, jadi jangan merasa frustrasi dan berkecil hati karena melakukan kesalahan. Semua ini adalah proses untuk mencapai kesuksesan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply