Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Usaha Nail Art Felicia Irene, dari Hobi Jadi Profesi

Topcareer.id – Banyak cara yang dilakukan kaum wanita untuk menunjang penampilan. Salah satunya dengan mempercantik kuku tangan dan kaki. Seni ini disebut Nail Art.

Felicia Irene adalah salah satu wanita yang tertarik dengan seni menghias kuku sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Ketika lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), wanita yang akrab disapa Felize ini sangat ingin belajar menghias kuku di Jepang, tapi karena waktu itu industri ini belum banyak dikenal dan orang tua cenderung menginginkan sekolah formal, akhirnya Felize memutuskan masuk kuliah jurusan desain interior di Universitas Pelita Harapan.

Saat kuliah, ia suka menyalurkan hobi dan mengasah kemampuannya dengan mempercantik kuku teman-temannya tanpa memungut biaya. Dari sini keahliannya mulai menyebar dari mulut ke mulut.

Felize bersama Agnez Mo
Felize bersama Agnez Mo

Setahun setelah lulus kuliah, ia mulai mencoba bisnis nail art di rumah dengan bermodalkan YouTube dan majalah-majalah sebagai referensinya. Dikarenakan permintaan terus meningkat, akhirnya ia menjadikan sebuah apartemen sebagai studio nail art untuk lebih banyak menerima klien.

Peluang bisnis di industri ini yang mulai berkembang membuat Felize memantapkan diri untuk membuka usaha salon @felize.beautybar di bilangan Jakarta Barat.

Felize sendiri terkenal dengan wedding nail artnya. Untuk desain nail art standart yang dilakukan oleh tim, @felize.beautybar membuka harga mulai Rp 250 ribu hingga Rp 650 ribu. Sedangkan jika klien minta dibuatkan desain langsung oleh felize, ia mematok harga Rp 900 ribu.

Sejauh ini, Felize kerap menghias kuku kalangan selebritis Tanah Air mulai dari Chelsea Islan sampai Agnez Mo. Felize juga membuka kelas-kelas bagi orang yang ingin belajar menghias kuku ini, baik kelas basic maupun kelas profesional.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply