Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Mau Traveling Gratis Plus Digaji Ratusan Juta Per Bulan ?

Topcareer.id – Yang terpikir pertama kali saat hendak travelling pasti soal anggaran. Beberapa orang bahkan terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk jalan-jalan karena tak ada biaya. Nah bagaimana kalau kamu bisa travelling gratis ditambah dapat bayaran yang tinggi? Pasti mau dong? Ada nih beberapa pekerjaan yang selain bisa bikin kamu jalan-jalan keliling dunia, kamu juga dapat bayaran tinggi, dilansir dari CNBC.

Manajer hotel , gaji rata-rata Rp 123,5 jt/bulan

Foto ilustrasi profesi manajer hotel (planitplus)

Siapa bilang manajer hotel cuma “jaga kandang” saja. Pekerjaannya memang meliputi pengelolaan semua aspek properti termasuk operasional, kepegawaian, hingga kepuasan pelanggan, termasuk bertanggung jawab pada profitabilitas hotel.

Namun, semua pekerjaan itu bisa saja menuntut mereka sering bepergian untuk pertemuan, konferensi, atau pembukaan hotel di kota tertentu dan beragam acara lainnya. Pekerjaannya yang bakal banyak diisi oleh jalan-jalan itu digaji rata-rata USD105.000 per tahun atau berkisar Rp1,4 miliar, kira-kira kalau dihitung per bulan sekira Rp 123, 5 jutaan.

Creative/Art Director, gaji rata-rata: Rp 156, 5 juta per bulan

Foto Ilustrasi creative/art director (upwork)

Pekerjaan mereka seputar pengetahuan tentang tren, desain dan periklanan, mereka akan merencanakan periklanan, mengawasi proses kreatif. Dan dalam banyak hal mereka bisa saja mengatur suasana dan tampilan ruang publik suatu hotel, seperti lobi dan kamar tamu.

Kebanyakan profesi yang bisa nyambi jalan-jalan itu ada di industri perhotelan, lagi-lagi kebutuhan dinas yang bakalan bekerja sama dengan desainer, seniman, copywriter, dan pemasar. Creative director juga dapat bekerja untuk kapal pesiar, maskapai penerbangan, perusahaan bus, dan banyak lagi.

Penasihat perjalanan mewah, gaji rata-rata Rp 117,7 Juta per bulan

Foto ilustrasi penasihat perjalanan mewah (virtuoso)

Saat ini penasihat perjalanan atau trip advisor tak hanya menyediakan perjalanan yang diinginkan, mereka juga melakukan pelayanan tingkat tinggi dan mengatur waktu liburan secara aman dan nyaman. Dari pekerjaannya itu, bisa dilihat kalau penasihat perjalanan sudah pasti akan sering jalan-jalan, apalagi yang mengkhususkan diri dalam perjalanan mewah.

Seorang penasihat perjalanan digaji USD 36.654 per tahun dengan tambahan bonus dan komisi USD 6.000. Gaji itu bisa saja semakin besar kalau mereka telah melakukan perjalanan secara ekstensif dan paham kemewahan serta mempunyai jaringan para pelancong yang mau bayar mahal.

Travel publicist (Humas Travel) , gaji rata-rata Rp 136,5 juta per bulan

Foto Ilustrasi Travel Publicist (lifeandthyme)

Humas travel menetapkan dan mempertahankan hubungan baik dengan media, melakukan penempatan klien di berbagai outlet dari televisi hingga majalah. Humas perjalanan biasanya bekerja untuk hotel, jalur pelayaran, maskapai penerbangan atau agen perjalanan.

Semakin lama jadi humas travel bakalan makin sering jalan-jalan nih. Karena sebagian besar humas travel ini wajib melakukan perjalanan demi pekerjaan mereka agar bisa menjalin klien baru, membawa wartawan dalam perjalanan dalam pameran dan konferensi.

Pilot, gaji rata-rata Rp 161,6 juta per bulan

Foto ilustrasi pilot (pixabay)

Profesi satu ini enggak mungkin luput dari daftar pekerjaan yang bisa sambil jalan-jalan tapi digaji besar. Mereka memiliki kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat yang mereka tuju. Maskapai tempat mereka bekerja akan menyediakan akomodasi hotel, transportasi dan uang makan serta biaya lain selama mereka bertugas.

Setidaknya para pilot ini bisa digaji USD 100.000 atau setara Rp 1,4 miliar, bahkan ada yang digaji sampai USD 208.000 untuk maskapai besar. Pekerjaan ini mungkin sama halnya dengan profesi pramugari yang pasti ikut dalam setiap penerbangan pilot.

Direktur kapal pesiar, gaji rata-rata Rp 160 juta per bulan

Foto Ilustrasi Direktur kapal pesiar (pixabay)

Selain pilot, ada juga nih direktur kapal pesiar yang bakal mengambil alih kegiatan seperti rekreasi, berbagai acara hingga pertunjukan. Mereka juga merupakan wajah dari kapal pesiar itu sendiri.

Kapal pesiar akan melakukan perjalanan ke berbagai tujuan dalam satu rencana perjalanan, jadi pasti bakal sering berkunjung ke banyak tempat. Menjadi direktur pelayaran di atas kapal pesiar tidak hanya menyenangkan, karena bisa digaji sekitar USD 136.000 per tahun di kapal pesiar besar, seperti Royal Caribbean.

Tinggalkan Balasan