Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Milenial Kelahiran 90an Lebih Rentan Alami Masalah Kesehatan

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Penelitian terbaru dari Blue Cross Blue Shield Association (BCBSA) menemukan bahwa generasi milenial dengan kelahiran 1990-an 11 persen lebih rentan memiliki masalah kesehatan yang buruk dibandingkan generasi 1980-an.

Menurut BCBSA, 10 besar masalah kesehatan yang mengintai kaum milenial adalah depresi, penyalahgunaan obat terlarang, gangguan penggunaan alkohol, hipertensi, hiperaktif, kondisi psikotik, penyakit crohn dan kolitis ulseratif, kolesterol tinggi, penyalahgunaan tembakau, dan diabetes tipe 2.

“10 besar masalah kesehatan yang memengaruhi kaum milenial tidak terlalu mengejutkan, Yang mengejutkan adalah prevalensi masing-masing masalah pada kaum milenial jika dibandingkan generasi sebelumnya,” ujar Vice president BCBSA, Dr Vincent Nelson dilansir Healthline.com, Senin (7/10/2019).

83 persen dari 55 juta kaum milenial yang disurvei pada tahun 2017 menganggap kesehatan mereka pada tahap yang baik, meskipun analisis BCBSA mengungkapkan yang sebaliknya.

“Karena tantangan kesehatan meningkat secara signifikan di kalangan milenial lebih awal dari generasi sebelumnya, jadi kita harus mengatasi masalah ini dari sekarang,” kata Nelson.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply