Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Lima Pekerjaan Terkait AI yang Sangat Dibutuhkan Industri

Views

Topcareer.id – Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang tengah berkembang dan menjadi sangat dibutuhkan untuk setiap sektor bisnis. Banyak profesional baru bermunculan yang diharapkan mampu mengendalikan AI secara baik bagi perusahaan.

Keterampilan kecerdasan buatan (AI) mendominasi daftar pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat di 2018. KPMG (salah satu perusahaan jasa profesional terbesar di dunia) mengidentifikasi lima profesi yang berkaitan dengan AI berikut ini yang akan sangat dibutuhkan.

1. AI Architect

Posisi ini berfokus pada operasi bisnis individu — bersama dengan gambaran besarnya — untuk menentukan di mana AI yang paling berhasil dieksekusi. Orang dalam peran ini bertanggung jawab untuk mengukur kinerja AI dan mempertahankan keberlanjutan AI.

2. Manajer Produk AI

Bekerja sama dengan AI Architect, manajer produk AI mengoordinasikan antara tim bisnis untuk memastikan solusi terintegrasi dengan benar. Menurut laporan tersebut, mereka juga menentukan perubahan organisasi apa yang perlu dilakukan untuk kinerja optimal antara karyawan dan AI.

3. Data Scientist

Para data scientist secara konsisten muncul di daftar pekerjaan AI teratas, dan para profesional ini biasanya mendapatkan gaji yang mengesankan. Karyawan ini ahli dalam menganalisis data dan mendapatkan wawasan yang berarti dari informasi untuk bisnis.

4. Software Engineer

Penempatan scalable adalah salah satu kendala terbesar dalam adopsi AI, menurut laporan tersebut. Software engineer adalah mereka yang bekerja secara langsung dengan para data scientist untuk mengeksekusi AI dengan cara yang paling sesuai dengan tujuan perusahaan.

5. AI Ethicist

AI membawa banyak masalah etika dan sosial, terutama dalam hal bias dan mengambil pekerjaan dari pekerja manusia. Menurut laporan itu, ahli etika AI (AI Ethicist) adalah perwakilan yang ditunjuk untuk menyusun rencana AI yang sejalan dengan kode etik dan standar perusahaan. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply