Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Hati-hati! Kebiasaan Umum Ini Membuat Kamu Cepat Tua

Topcareer.id – Merawat tubuh harus menjadi prioritas utama dalam kehidupan sehari-hari. Olahraga dan pilihan makanan sehat pun memegang peran penting dalam hal ini.

Namun, rupanya ada beberapa kebiasaan yang kita anggap normal tetapi justru mengkibatkan penuaan dini. Mengutip theactivetimes.com, Selasa (08/10/2019) berikut kebiasaannya.

Makan makanan kemasan
Produk ini memiliki kelompok senyawa kompleks yang terbentuk ketika asam amino dan gula bereaksi. Prosesnya ternyata mengarah pada banyak penyakit yang berkaitan dengan penuaan seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, dan Alzheimer.

Minum soft drink
Konsumsi soda yang mengandung gula secara teratur dapat memengaruhi perkembangan penyakit metabolisme melalui percepatan penuaan sel.

Malas olahraga
Rajin berolahraga dapat membantu tubuh melawan penuaan dini. Jika malas berolahraga siap-siap saja tubuhmu tidak akan mampu menghadapi efek negatif penuaan dini.

Merokok
Merokok mempercepat proses penuaan kulit yang normal dan menciptakan kerutan. Proses ini tidak hanya terjadi di wajah tetapi seluruh tubuh, merusak kolagen dan elastin yang memberikan kekuatan dan elastisitas kulit kamu.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply