Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Permudah Akses ke Uang Elektronik, Samsung Hadirkan Samsung Pay

Topcareer.id – Studi Kadence Indonesia mengenai penggunaan uang elektronik menunjukkan bahwa 57 persen pengguna smartphone mempunyai uang elektronik, baik melalui aplikasi (apps-based), maupun di dalam kartu fisik (card based).

Hampir semuanya memiliki lebih dari satu aplikasi uang elektronik. Ini didasari oleh kebiasaan pengguna yang memilih aplikasi uang elektronik tertentu, tergantung dengan transaksi yang akan dilakukan.

Denny Galant, Head of IT & Mobile Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia memaparkan hasil studi yang menyebut ketertarikan uang elektronik disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah ragam promo yang ditawarkan.

“Mereka menggunakan uang elektronik ini 2-3 kali per minggu. Umumnya mereka mengisi aplikasi uang elektronik 1,7-2,6 kali per bulan,” kata Denny dalam peluncuran Samsung Pay yang didukung DANA dan GoPay di Rafless Hotel, Kamis (10/10/2019).

Menurut Denny, 20 persen pemilik uang elektronik ini rutin menggunakan lebih dari satu aplikasi uang elektronik.

Rata-rata dari mereka juga melakukan lima langkah saat melakukan pembayaran. Mulai dari membuka smartphone dengan PIN, password atau pattern, membuka aplikasi uang, memilih menu pembayaran, memasukkan nominal pembayaran, hingga menyelesaikan transaksi.

“Melihat kebiasaan pengguna yang memiliki lebih dari satu aplikasi uang elektronik, Samsung menghadirkan manfaat lebih bagi konsumen setia smartphonenya dengan kemudahan mengakses berbagai uang elektronik melalui Samsung Pay, hanya dalam dua langkah mudah: Swipe Up and Pay,” ujarnya.

Samsung Pay memposisikan dirinya sebagai wadah yang memudahkan konsumen menggunakan berbagai layanan uang elektronik, sebagai dompet elektronik di smartphone. Untuk saat ini, Samsung Pay sudah berkolaborasi dengan dua dompet digital besar di Indonesia, yakni DANA dan GoPay.

Vincent Iswara, Chief Executive Officer DANA, menyampaikan bahwa ini merupakan momentum penting bagi DANA sebagai dompet digital pertama yang berkolaborasi dengan Samsung Pay.

“Kolaborasi ini terjadi berkat kepercayaan Samsung terhadap teknologi DANA yang aman dan scalable. Kolaborasi ini juga menjadi bukti perkembangan signifikan yang telah dilalui DANA sebagai pemain lokal termuda di industri Teknologi Finansial di Tanah Air, sehingga DANA dipercaya menjadi dompet digital pertama yang tersedia di Samsung Pay,” ucap Vincent.

Samsung Pay adalah aplikasi pada smartphone Samsung Galaxy yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan live transaction sehingga pembayaran lebih cepat dan mudah, dengan teknologi QR menggunakan dompet digital dari layanan mitra yang sudah bekerja sama dengan Samsung.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply