Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Sosok

Ini Artis Komik DC dan Marvel asal Indonesia yang Ramaikan Indonesia Comic Con 2019

Topcareer.id – Kamu pecinta komik- komik populer yang diterbitkan DC dan Marvel? Jika iya, tentu kamu pernah terkesima dengan gambar dan jalan cerita yang ditampilkan di komik-komik tersebut bukan?

Nah, tahukah kamu ada dua artis komik Indonesia yang punya pengalaman terlibat dalam pembuatan komik-komik populer DC dan Marvel ? Serunya lagi, mereka tampil di Indonesia Comic Con 12-13 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center. Siapa saja mereka?

1. Ardian Syaff

Ardian Syaff (Foto:Indonesia Comic Con)

Ardian Syaff adalah komikus asal Tulungagung, Jawa Timur. Pria lulusan Desain Komunikasi Visual dari Universitas Negeri Malang ini memulai karirnya dengan DC Comics pada tahun 2009. Ia menjalin kontrak eksklusif bersama DC Comics selama tujuh tahun.

Banyak seri komik yang ia garap selama bernaung di DC Comics. Beberapa di antaranya adalah Justice League, Batman Blackest Night, Superman/Batman, Green Lantern Corps dan Birds Of Frey.

Setelah kontrak dengan DC Comics berakhir, ia beralih ke Marvel Comics. Sayangnya Ardian hanya bekerja selama beberapa bulan saja usai gambar miliknya jadi kontroversi di awal  tahun 2017 silam. Ia hanya sempat mengerjakan tiga seri komik, salah satunya X-Men Gold.

Dan sejak awal 2019, ia telah bekerja dengan Bumi Langit untuk menggambar komik Gundala The Movie.

2. Hendry Prasetya

Hendry Prasetya (Foto: Indonesia Comic Con)

Saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, Hendry Prasetya tidak pandai matematika, tetapi unggul di bidang seni.

Memperhatikan kemampuan menggambarnya yang luar biasa, teman-teman sekelasnya sering memintanya untuk menggambar karakter superhero yang mereka sukai di acara TV setiap Minggu pagi.

Kini Hendry menjadi salah satu ilustrator yang telah menandatangani kesepakatan dengan penerbit buku komik raksasa seperti BOOM! Studio dan Komik DC dari Amerika Serikat.

Ia telah menjadi ilustrator selama lebih dari 15 tahun. Pria asli Yogyakarta ini tidak hanya menggambar garis besar karakter dan adegan, tetapi juga menyelesaikan gambar dengan tinta.

Pada 2012, ia menggambar kartun untuk seri komik Green Lantern DC Comics.

Namun dia terkenal karena ilustrasinya untuk seri buku komik Mighty Morphin Power Rangers, yang oleh BOOM! Studio dihidupkan kembali pada tahun 2016.

Hendry sekarang sedang mengerjakan sebuah ilustrasi untuk seri buku komik Robotech Titanics yang semuanya baru, yang menceritakan tentang pilot Veritech jagoan Roy Fokker dan calon pemula Rick Hunter yang terlibat dalam perang antargalaksi di Bumi yang diserang oleh Zentraedi yang berbahaya.*

Leave a Reply