Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Staycation, Liburan Hemat Ala Anak Milenial

Topcareer.id – Staycation semakin populer akhir-akhir ini. Di tengah menjamurnya promo dan kemudahan yang ditawarkan dari beragam aplikasi trravelling, staycation justru marak digemari.

Staycation merupakan liburan dengan bersantai, menikmati kegiatan rekreasi, dan menghabiskan waktu di sekitar rumah atau negara sendiri.

Popularitas staycation bermula dari keresahan kaum milenial yang ingin berlibur namun terbentur dengan segudang kesibukan dan penghasilan yang pas-pasan.

Mengutip huffpost.com, Rabu (16/10/2019) berikut ini cara untuk menikmati staycation.

Melihat-lihat kota asal sendiri
Anggap diri sebagai seorang turis. Kunjungilah semua objek wisata hebat di dalam kota kamu sendiri.

Simpan gadget
Bersumpahlah untuk hanya memeriksa smartphone dalam waktu singkat yang telah ditentukan selama liburan. Jadikan staycation sebagai zona bebas perangkat.

Baca juga: Ini yang Bikin Deddy Corbuzier Prihatin dengan Generasi Milenial

Cari acara lokal gratis
Banyak kota menyelenggarakan acara komunitas gratis, mulai dari festival, pameran, hingga konser. Carilah apa yang sedang ditawarkan di kota kamu, lalu kunjungilah.

Spa day
Jika kamu menginap di hotel dalam kota untuk staycation, coba ubah kamar mandinya menjadi spa mewah dengan bantuan mandi busa. Tambahkan saja lilin dan soundtrack yang menenangkan. Biarkan kekhawatiran hidup sehari-hari hilang.

Nikmati tidur siang
Baik itu di tempat tidur, kasur gantung di bawah pohon, atau di teras, manjakan diri dengan tidur siang yang santai dan panjang di tengah hari.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply