Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Ingin Konten Kamu Viral? Begini Strateginya

Topcareer.id – Siapa sih yang tak ingin konten yang ia buat jadi viral, menyebar bak virus ke mana-mana?Keuntungan memiliki konten viral salah satunya akun kita akan dikenal luas. Dan semakin banyak mendapat perhatian otomatis followers pun meningkat.

Semakin banyak followers aktif yang kita miliki, akan semakin tinggi kemungkinan bagi kita untuk mendapat penawaran kerjasama bisnis. Biasanya berupa endorsement.

Bagaimana cara membuat konten agar viral? Tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Dikutip dari Jeffbullas.com, Selasa (15/10/2019), berikut ada beberapa strategi agar konten kita viral.

Baca juga: 5 Alasan Media Sosial Bisa Menghambat Karier Kamu

Posting media sosial secara rutin
Untuk membantu konten menjadi viral, sangat penting bagi untuk membangun kepercayaan audiens. Begitu mereka percaya pada postingan kita, mereka akan tertarik membaca semua konten kita. Konten harus relevan dengan trending topic terkini. Karena jika berbagi informasi yang tidak relevan dan tidak update, followers bisa berhenti mengikuti dan konten bisa batal viral. Gunakan aplikasi penyedia layanan autopost. Ini cukup membantu agar akun tetap terisi konten sepanjang hari.

Ucapan motivasi
Ini juga merupakan taktik untuk membantu mendapatkan kepercayaan audiens. Posting semacam ini akan membantu followers menyadari bahwa kita peduli dengan mereka. Kita memberi mereka inspirasi dalam bentuk kutipan motivasi ini.

Baca juga: Micro Influencer Lebih Efektif Memasarkan Brand Dibanding Macro Influencer

Tag hal yang relevan
Beri tag pada sebuah brand atau hal-hal yang relevan dengan konten yang diposting. Ini memaksimalkan kekuatan konten. Posting konten akan ditampilkan kepada audiens yang ditargetkan dari brand / perusahaan / klien kita. Ingatlah, media sosial memiliki banyak kekuatan di dalamnya.

Kerjasama
Salah satu cara untuk membantu konten menjadi viral dengan mengajak kerjasama akun sosmed lain. Cek akun sosmed yang diajak kerjasama apakah memiliki followers cukup banyak dan asli. Dan pastikan juga konten mereka relevan dengan konten kita. Kerjasama semacam ini memberi peluang besar untuk membagikan informasi konten kita pada followers akun yang kita ajak kerjasama. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply