Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
SekolahTren

8 Benefit Masuk Sekolah Vokasi yang Perlu Kamu Tahu!

Topcareer.id – Sebelum membuat keputusan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, seseorang harus mengevaluasi semua opsi terlebih dahulu. Pilihannya bisa antara memilih sekolah vokasi atau perguruan tinggi.

Dilansir dari gwinnettcollege.edu, Kamis (17/10/2019) Sekolah vokasi menawarkan keterampilan langsung yang berlaku dalam situasi kerja.

Berikut ini beberapa keuntungan dari sekolah vokasi

Lebih tinggi cepat diterima kerja
Sekolah vokasi mempersiapkan seseorang untuk pasar kerja. Ini berarti lulusan dipersiapkan untuk menerima pekerjaan segera setelah lulus. Sebagian besar sekolah vokasi juga bekerja sama dengan pengusaha di industri untuk memberi siswa pendidikan di bidang teknis mereka.

Sekolah vokasi melatih dengan contoh dan peralatan kehidupan nyata sehingga lulusan cepat beradaptasi.

Baca juga: Kena PHK? Ikut Pelatihan BPJS Ketenagakerjaan Saja!

Siswa bisa memilih karier mereka secara langsung
Siswa memilih sekolah vokasi karena telah memutuskan tujuan karier mereka. Setelah satu atau dua tahun pendidikan vokasi, lulusan tidak akan membuang waktu memikirkan apa yang harus dilakukan setelah kuliah.

Mendapat keterampilan relevan dalam waktu singkat
Sebagian besar program vokasi membutuhkan waktu kurang dari dua tahun untuk menyelesaikannya. Setelah selesai, kelas memberikan lulusan keterampilan yang cukup untuk posisi entry-level dalam dunia kerja. Lulusan dapat segera memiliki penghasilan.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply