Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Dukun dan Hantu Indonesia Siap Go International

Topcareer.id – Dukun dan hantu di Indonesia akan tampil di acara Essen SPIEL yang akan digelar di Jerman pada 24-26 Oktober 2019 mendatang. Tapi tenang, dukun dan hantu yang dimaksud di sini merupakan karakter dari sebuah board game.

Mulanya, permainan yang diprakarsai Masbro Studio ini diberi nama Santet. Namun, dengan berbagai pertimbangan, judul permainan ini akhirnya diubah menjadi The Forbidden Ritual.  

“Kita mau membuat hantu dan dukun terkenal seperti  zombie, drakula dan werewolf serta ketika halloween, akan ada orang yang memakai baju dukun dan hantu yang kita buat” ujar salah satu desainer dari Masbro Studio, Darwin kepada Topcareer.id di konferensi pers Essen SPIEL, BSD, Tangerang, Kamis (17/10/2019).

The Forbidden Ritual bercerita tentang turnamen untuk mencari dukun santet paling sakti. Di sini pemain dengan jumlah 3-6 orang akan berperan sebagai dukun dan memiliki misi menyantet pemain lainnya.

Sementara hantu-hantunya, berfungsi untuk menambah kekuatan para dukun yang bermain.

Ketika aksi saling menyantet terjadi, pemain akan mendapatkan atau kehilangan kartu dengan simbol lilin. Jika lilin habis, maka hantu beserta dukunnya akan kalah.

Baca juga: Benarkah Main Game bisa Redakan Stres di Kantor?

Sebelumnya, Masbro Studio juga membuat board game Laga Jakarta, yang menyimulasikan kehidupan pendatang dari seluruh wilayah Indonesia di Jakarta.

Mereka juga pernah membuat board game Bluffing Billionaires, yang memarodikan milyarder-milyarder dunia  yang sedang berkumpul dan menyombongkan kekayaannya masing-masing, dengan sifat pelit yang mereka miliki.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply