Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Benarkah Main Game bisa Redakan Stres di Kantor?

Topcarer.id – Apakah kamu sedang merasa stres di kantor? Michael Rupp, mahasiswa Doktoral di University of Central Florida di Amerika Serikat mencoba melakukan penelitian mengenai kegiatan yang dapat mengurangi tingkat stres saat bekerja.

Seperti dikutip dari entrepreneur.com, Selasa (8/10/2019), Rupp membuat penilaian untuk mengukur suasana hati terhadap 66 peserta yang terdiri dari 20 pria dan 46 wanita.

Ia memberikan tugas berbasis komputer untuk mendorong kelelahan kognitif peserta. Setelah itu, mereka diberi waktu lima menit untuk istirahat.

Dalam waktu istirahat itu, Rupp membagi mereka menjadi 3 kelompok. Kelompok 1 istirahat dengan bermain video “Sushi Cat”; kelompok 2 melakukan aktivitas relaksasi; dan kelompok 3 menghabiskan waktu istirahat hanya dengan duduk tanpa memegang handphone ataupun komputer.

Dari penelitian itu, terungkap bahwa peserta yang menggunakan waktu istirahatnya dengan bermain video game, suasana hati mereka cenderung lebih baik dari pada peserta yang istirahat dengan relaksasi dan hanya duduk saja.

Jadi, buat kamu yang merasa stres saat bekerja, sisihkanlah 5 menit untuk bermain game ringan. Dengan begitu pikiran kamu akan lebih fresh dan kamu bisa kembali produktif.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply