Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Desainer Indonesia, Ai Syarif Ajak Donasi Buku di JFW 2019

Topcareer.id – Desainer ternama Indonesia, Ai Syarif dan Wahana Visi Indonesia (WVI) mengajak masyarakat mendonasikan buku lewat acara talk show “Donasi buku untuk anak-anak Indonesia”. Acara ini merupakan satu dari serangkaian acara yang ada di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

Dalam acara kali ini, Ai mengajak rekan-rekan dan masyarakat yang datang ke acara tersebut untuk peduli terhadap pendidikan anak-anak di daerah, dengan mengumpulkan buku-buku bekas yang layak, untuk disalurkan ke daerah-daerah yang dituju.

“Buku yang terkumpul ini akan dikirim ke kabupaten Landak, Kalimantan Barat dan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.” ujar perwakilan WVI, di Senayan City, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Selain itu, WVI juga mengadakan program sponsor anak. Pada program ini, donasi yang akan diberikan kepada anak atau keluarga tidak berbentuk uang melainkan akan disalurkan dalam bentuk program-program seperti pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi keluarga.

“Karena di wilayah pedalaman anak itu takut bermimpi, hal ini lantaran mereka melihat situasi dan kondisi di sekitarnya tidak memungkinkan. Tapi dengan program-program ini, kami harapkan anak-anak di Indonesia bisa mempunyai mimpi dan mampu berkompetisi di dunia saat ini.”

WVI sendiri adalah yayasan sosial kemanusiaan yang bekerja untuk membuat perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan.

Yayasan yang sudah berdiri selama 20 tahun ini, telah memberikan bantuan terhadap ratusan ribu anak di Indonesia.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply