Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Nadiem Makarim Mendikbud, Netizen: Bayar SPP Pakai Gopay

Topcareer.id – Salah satu kejutan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat mengumumkan nama deretan pembantunya adalah menempatkan Nadiem Makarim, bos Gojek, sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Semula, orang banyak mengira Nadiem akan ditempatkan sebagai menteri yang mengurusi perdagangan atau industri digital sesuai pengalamannya mengelola startup unicorn Gojek. Tidak ada yang mengira Jokowi menjadikannya Mendikbud.

Nah, di dunia maya, terutama Twitter, orang segera bereaksi menanggapi penunjukkan tersebut. Nama Nadiem Makariem jadi trending topic. Netizen ramai membicarakannya.

Baca juga: Ini Penjelasan Co-CEO Gojek Terkait Pengunduran Diri Nadiem Makarim

Selain harapan dunia pendidikan di Indonesia bakal lebih maju demi menyongsong abad digital dan visi Indonesia jadi negara maju di 2045, netizen menanggapi sang Mendikbud Nadiem, yang kini telah melepas status sebagai bos Gojek, dengan candaan.

Di Twitter, aku @icblues menucit, “Nadiem mendikbud, bayar kuliah pakai Gopay.”

Baca juga: Anterin, Penantang Baru Gojek dan Grab

Sedangkan @SupirPete2 bilang, “Nadiem jadi mendikbud, bayar SPP pake Gopay. Ada promo 30 %. Tapi maksimal 20 ribu rupiah. :p.”

Sementara itu, @satriaoo mengatakan, “Nadiem jadi mendikbud. Tiap guru habis mengajar keluar rating.” Dan pemilik akun @CA91786 bilang, “Bos Gojek jadi mendikbud… antar jemput pakai Go School.” *

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply