Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mau Nilai Ujian Lebih Tinggi? Cium Aroma Kopi

Ilustrasi. Sumber foto: MonclasIlustrasi. Sumber foto: Monclas

Topcareer.id – Tahukah kamu? Mengonsumsi kopi bisa memperpanjang hidup dan mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, gagal hati, bahkan amnesia. Kamu juga bisa menikmati manfaat hanya dari mencium aromanya saja lho.

Aroma secangkir kopi dapat meningkatkan kinerja. Dilansir dari Studyfinds.org, Kamis (24/10/2019), para peneliti di Stevens Institute of Technology meminta 100 mahasiswa bisnis untuk mengerjakan 10 pertanyaan dalam tes bakat manajemen atau Graduate Management Aptitude Test (GMAT).

Tes ini dilakukan dalam dua ruangan yang berbeda. Sebagian mengerjakan di ruangan yang beraroma kopi, dan sebagian di ruangan tanpa aroma. Hasil tes menunjukkan mahasiswa di ruangan yang berbau kopi mencetak skor lebih tinggi pada tes mereka.

Aroma kopi dianggap menambahkan kepercayaan diri dan meningkatkan harapan peserta sehingga bisa tampil lebih baik di ujian.

Baca juga: Pramugari Ungkap Kode Rahasia Soal Penumpang, Apa Arti `Kopi Panas`?

Setelah itu, penelitian dilanjutkan terhadap 200 koresponden. Mereka menyurvei pendapat para koresponden tentang kepercayaan pada aroma kopi.

Hasilnya, para koresponden percaya aroma kopi dapat memicu pola pikir, menambah kepercayaan diri dan kewaspadaan, serta membuat mereka lebih energik.

Sudah cium aroma kopi hari ini?

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply