Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

30 Hari Mencari Kerja: Tips Agar Lekas Punya Penghasilan

Ilustrasi. Sumber foto: transitiontohired.comIlustrasi. Sumber foto: transitiontohired.com

Topcareer.id – Sebagian besar dari kita melakukan kesalahan yang sama dengan melamar setiap pekerjaan secara membabi buta. Semua itu kita lakukan karena ingin segera mendapat kerja.

Memang, sah-sah saja sebenarnya berusaha mendapat pekerjaan baru. Namun, seringkali orang lupa memperhatikan hal penting yang harus dilakukan sehingga prosesnya justru menjadi lama.

Melansir content.wisestep.com, Kamis (24/10/2019), Yuk simak tips berikut ini untuk segera mendapat pekerjaan kurang dari sebulan.

Tetapkan lingkungan
Pikirkan dulu di mana kamu akan bekerja. Setiap perusahaan memiliki sisi positif dan negatifnya sendiri. Cari perusahaan yang cocok dengan dirimu.

Kenali dan pahami target
Jangan datang dalam kondisi tak tahu apa-apa. Cari tahu informasi detail perusahaan yang kamu pilih. Semua informasinya akan membantu kamu saat pewawancara mengajukan pertanyaan terkait perusahaan. Hal ini akan membuat mereka sadar bahwa kamu memiliki minat yang tinggi untuk bergabung di sana.

Lihat ke belakang dan retropeksi
Sebelum melamar, penting bagi kamu untuk melihat kemampuan dirimu. Pengalaman yang kamu miliki, serta surat referensi kerja, bisa membantu mendapatkan pekerjaan baru sesuai pilihanmu.

Baca juga: Sedang Kerja dan Ada Gempa? Lari atau Diam?

Perbarui resume
Melanjutkan poin sebelumnya, cobalah membuat highlight rangkaian keterampilan yang relevan dengan pekerjaan tertentu. Jika ingin menerima panggilan wawancara, kamu harus mengambil inisiatif memodifikasi CV sesuai persyaratan masing-masing perusahaan.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply