Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Lakukan Hal Ini sebelum Berlibur

Ilustrasi. Sumber foto: The Undercover RecruiterIlustrasi. Sumber foto: The Undercover Recruiter

Topcareer.id – Banyak orang yang malas ke kantor setelah menghabiskan waktu untuk berlibur.

Beberapa dari kamu pasti berpikir untuk memperpanjang waktu libur, baik dengan mengambil cuti tambahan, atau bahkan membolos. Ini bisa bahaya untuk karier kamu lho!

Dikutip dari Nextgeneration.ie, Kamis (24/10/2019), agar hal itu tidak terjadi, lakukan hal ini sebelum berlibur!

Buat rencana
Ini harus kamu lakukan sebelum pergi! Pastikan kamu sudah memiliki rencana yang matang dan jelas saat kembali dari liburan. Buatlah daftar tugas sesuai kepentingan dan urgensinya, catat di selembar kertas atau kamu bisa membuatnya di handphone kamu.

Minta bantuan
Cari rekan kerja, maupun bawahan yang bisa mengawasi semua pekerjaan yang kamu miliki saat kamu berlibur. Jangan lupa untuk menanyakan perkembangan terkait pekerjaan tersebut di sela-sela liburan kamu. Ini memungkinkan kamu mengejar semua ketinggalan secepat mungkin.

Komunikasi
Sebelum berlibur, sebaiknya kamu berkomunikasi dulu terkait kepergianmu dengan orang yang relevan dengan pekerjaan kamu. Mulai dari kolega hingga klien, anggota tim hingga manajer, dan pihak ketiga internal hingga eksternal. Jangan lupa untuk mengecek semua pekerjaan yang masih menumpuk sebelum pergi. Siapa tahu di perjalanan berlibur kamu mendapat ide untuk mengatasinya.

Bergerak
Kamu mungkin tidak memiliki motivasi untuk pergi ke kantor sepulang kamu berlibur. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan langsung bergerak, jangan menunda-nunda. pikirkan tugas yang akan terus menumpuk jika kamu tidak bergerak!

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply