Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini Hal yang Harus Diperhatikan dalam Visual Merchandising

Dok. Tattylittleboots

Topcareer.id – Dalam mengembangkan bisnis retail, bantuan visual merchandising diperlukan untuk dapat meningkatkan daya tarik produk dari sebuah brand dan meningkatkan penjualan.

Pada talkshow visual merchandising yang digelar oeh VMID pada Jakarta Fashion Week di Senayan City Jakarta Selatan 25 Oktober 2019 diterangkan, ada hal yang harus diperhatikan saat melakukan proses visual merchandising agar dapat berhasil dengan baik.

“Saat mendesain product display yang pasti kita harus benar-benar mengerti jenis-jenis dari barang yang akan didisplay, lalu kita harus perhatikan ukuran, setelah itu bukan hanya barang itu terpasang tetapi barang itu harus terlihat dengan jelas,” ujar Yudita, Design & Project Head VMID Topcareer.id.

Baca juga: Talkhow JFW 2019: Pentingnya Visual Merchandising pada Bisnis Retail

Saat mendesain visual merchandising tidak kalah penting harus diperhatikan juga mengenai pencahayaannya. Tujuannya supaya barang kelihatan dan informasi yang ingin disampaikan oleh VM dapat tersampaikan dengan baik pada customer, an ambience dari retail tersebut dapat tampil dengan baik.

Perhatikan juga tools dalam visual merchandising. Tools ini bisa bermacam-macam tergantung jenis bisnis retail yang memerlukannya. Untuk toko fashion tentunya memerlukan manekuin, perhatikan brand nya menginginkan manekuin jenis seperti apa.

“Ada produk yang membutuhkan manekuin full body, tapi untuk jewelry mereka hanya membutuhkan alat-alat kecil sesuai ukuran produk. berbeda-beda tolls nya tergantung brand dari produk itu menjual apa,” ungkap Vany Head of VMID.

Dengan memperhatikan hal penting tersebut visual merchandising akan berhasil dengan baik dan toko pun akan merasakan manfaatnya. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply