Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Sisi Lain dari Sifat Narsis yang Berguna Bagi Kemajuan Kariermu

Ilustrasi. Sumber foto: Merdeka.comIlustrasi. Sumber foto: Merdeka.com

Topcareer.id – Di kantor kamu ada rekan kerja yang narsis? Percaya atau tidak, sifat narsis tidak selamanya buruk lho!

Umumnya, orang narsis sering mencoba memanipulasi orang di sekitar mereka untuk mendapatkan promosi atau menceritakan kisah-kisah aneh tentang pencapaian mereka baru-baru ini.

Mereka percaya bahwa mereka istimewa dan mereka tidak ragu untuk mengambil keuntungan dari orang lain. Mereka juga percaya bahwa mereka dapat melakukan apa saja, bahkan jika mereka tidak memiliki kemampuan yang diperlukan untuk tugas itu.

Selain itu, mereka juga tidak berharap bahwa seseorang harus memperhatikan mereka terlebih dahulu. Mereka akan lebih dulu bersikap proaktif dan memintanya sendiri, sehingga promosi jabatan akan lebih mudah didapatkan.

Baca juga: Gangguan Kepribadian Narsistik Dan Cara Menghadapinya

Mengapa orang narsis bisa lebih sukses? Dilansir dari Businessinsider.sg, Senin (28/10/2019), pimpinan di Zen Workplace, Dr Karlyn Borysenko mengatakan orang yang memiliki sifat narsis tidak akan memiliki sindrom imposter, yang menghambat begitu banyak orang untuk mencapai kesuksesan besar.

Alih-alih meragukan keterampilan, mereka justru menciptakan banyak peluang dari rasa percaya diri yang mereka miliki.

Sebuah penelitian juga menunjukan bahwa orang narsis cenderung menjadi pemimpin, walaupun mereka mungkin belum tentu bisa menjadi pemimpin yang efektif.

Mereka juga jarang merasa tertekan, cemas, kesepian dan cenderung membuat kesan pertama yang lebih baik, sehingga kesuksesan lebih cepat mendekat ke orang yang memiliki sifat narsis.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply