Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Manfaat Sarapan Pagi Untuk Kesehatan dan Kinerja Di Kantor

Ilustrasi. Sumber foto: Cleveland ClinicIlustrasi. Sumber foto: Cleveland Clinic

Topcareer.id – Para ahli nutrisi mengatakan bahwa sarapan yang sehat merupakan kunci awal dalam memulai hari.

Sarapan tidak hanya membuat pikiran dan kinerja menjadi optimal, sarapan juga memiliki kebaikan.

Dikutip dari webmd.com, Senin (28/10/2019), penelitian menunjukkan benefit dari sarapan.

Sebagai bahan bakar dan nutrisi
Pasangkan karbohidrat dengan protein. Karbohidrat akan memberi energi sebagai bahan bakar untuk tubuh dan otak kamu dalam memulai hari. Protein memberi kamu daya tahan dan membantumu merasa kenyang sampai makan siang.

Kontrol gula darah
Sarapan membantu menjaga gula darah kamu tetap stabil sepanjang hari, baik kamu menderita diabetes atau pun tidak.

Untuk orang dengan glukosa normal, ini bisa membantu menghindari resistensi insulin, yang dapat menyebabkan diabetes. Tingkat gula darah yang drop bisa mempengaruhi suasana hati. Membuat lebih gugup atau mudah marah. Maka dari itu sarapan baik untuk mengontrol gula darah dan emosi.

Baik untuk jantung
Journal of American College of Cardiology melaporkan bahwa orang yang melewatkan sarapan cenderung mengalami aterosklerosis.

Saat itulah arteri menyempit dan mengeras karena penumpukan plak. Ini menyebabkan serangan jantung dan stroke. Orang-orang ini juga cenderung memiliki lingkar pinggang lebih besar, lebih berat, memiliki tekanan darah dan kadar kolesterol lebih tinggi.

Lebih fokus dan konsentrasi di tempat kerja
Sarapan sehat secara teratur membantu kamu untuk lebih fokus. Tanpa sarapan tubuh kamu akan beralih ke mode konservasi, dan saat itulah otak kamu memperlambat kinerjanya karena kamu tidak memiliki energi yang cukup.

Itulah beberapa kebaikan dari sarapan. Tanpa sarapan kinerjamu akan kurang optimal. Ingat, pasangkan karbohidrat dengan protein.

Tidak punya waktu untuk makan di rumah? Kemasi sarapan yang bisa kamu makan saat bepergian. Jika kamu disiplin untuk makan sarapan yang sehat seharusnya tidak memakan banyak waktu

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply