Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Ini Kriteria Karyawan Milenial yang Diinginkan DANA. Kamu Punya?

Dok. Inhabitat

Topcareer.id – Setiap perusahaan memiliki persyaratan untuk kandidat yang ingin menjadi karyawan. DANA, sebagai salah satu startup teknologi finansial (fintech) ini tengah mengembangkan sayapnya, merekrut talenta-talenta muda kreatif yang memenuhi syarat tertentu.

Dari 580 karyawan dan 40 tenaga internship yang ada di DANA, 84 persen merupakan generasi milenial. DANA ingin karyawan yang bekerja di DANA merupakan milenial yang memiliki skill set yang bagus, seperti skill dalam problem solving.

Chief People Officer DANA, Agustina Samara mengatakan bahwa kriteria karyawan yang diinginkan masuk di DANA itu setidaknya punya 4 skill utama yang kini diperlukan pemuda zaman sekarang.

Baca juga: Cara DANA Bikin Loyal Pekerja Milenial dan Gen Z

“Keempatnya itu  ada creative problem solving, creativity, critical thinking, sama people management-nya harus ada,” ucap perempuan yang akrab disapa Tina kepada Topcareer.id, Senin (28/10/2019) di kantor DANA, Jakarta Selatan.

Ia mencontohkan, meski seorang kandidat programmer sangat mumpuni dalam coding, tapi ketika dia sulit berkomunikasi dengan baik, maka sulit diterima.

DANA ingin menampilkan karyawan dengan branding yang smart dan juga punya keinginan untuk selalu maju dan tak berhenti belajar.

“Jadi kalau orangnya tuh nggak proaktif ya nggak bisa di sini. Akan kalah sendiri,” kata dia.

Sementara itu, DANA sendiri menerapkan 7 budaya kerja yang diterapkan pada DANAm8s (sebutan DANA buat karyawannya, dibaca “Danamates“. Ketujuh culture yang dibangun itu, yakni:

Baca juga: Ini Tantangan Kelola Pekerja Milenial dan Cara Atasinya ala DANA

1. Integritas

2. Terbuka terhadap perubahan

3. Daya tangguh

4. Mengutamakan konsumen

5. Kerja sama tim

6. Berorientasi pada hasil

7. Rendah hati.  

Nah, kamu punya skill di atas tidak. Kalau iya, buruan cari kesempatan kerja di DANA. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply