Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Wow! Gaji Pembalap MotoGP Capai Rp 17 Milar Per Bulan!

Marc Marquez (dok. MotoGP)

Topcareer.id – Senang dengan dunia otomotif dan suka menonton balapan motor? Pasti kamu tahu tentang kejuaran dunia MotoGP dong, kelas utama dari seri balapan Grand Prix Sepeda Motor.

MotoGP merupakan acara balap motor yang sangat popular dan mahal. Ternyata MotoGP merupakan salah satu turnamen dengan bayaran tertinggi untuk pembalapnya, lho.

Selain mendapat gaji bulan, mereka juga mendapat bayaran tambahan dari setiap turnamen yang mereka ikutin. Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan uang dari sponsor yang terlibat.

Baca juga: Cari Tahu Gaji Rekan Kerja Ternyata Berbahaya bagi Kariermu!

Kebayang nggak tuh berapa penghasilan mereka.

Dilansir dari Deshibiker.com, tahun 2019 ini, gaji pembalap tertinggi dipegang oleh Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu berhasil menyabet 5 kali gelar juara dunia. Gajinya saat ini sebesar USD 15 juta atau setara Rp 212 miliar pertahun. Kalau kita bagi menjadi 12 bulan, berarti tiap bulan ia menerima gaji sekitar Rp 17 miliar.

Setelah Marquez, pembalap Yamaha Valentino Rossi juga memiliki gaji yang sangat menggiurkan. Pembalap yang sering dikenal dengan The Doctor itu memiliki penghasilan USD10 juta atau setara dengan Rp 140 miliar setahun Pembalap asal Italia ini sudah berhasil memenangkan 9 kejuaran dunia, lho. Jadi wajar digaji sangat mahal.

Baca juga: Ingin Kerja di Museum? Ini Rata-rata Gaji Pekerja Museum di Dunia

Nah, kebalikannya dari gaji tertinggi, saat ini Jack Miller merupakan pembalap MotoGP dengan penghasilan terendah. Pembalap Ducati ini berpenghasilan USD 600 ribu pertahun atau setara dengan Rp 8,4 miliar. Well, tetap terbilang besar dibanding kita-kita, sih.

Penghasilan ini baru didapat dari gaji pokoknya saja. Belum termasuk bonus-bonus dan usaha sampingan lainnya. Apakah kamu tertarik menjadi pembalap setelah mengetahui gajinya? *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply