Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Bupati Rembang Luncurkan 90 Buku Karya Siswa dan Guru SMP se-Rembang

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz (tengah) (Topcareer.id/Wulan)

Topcareer.id – Festival Literasi yang dihadiri ribuan siswa dan siswi se-Kabupaten Rembang menyajikan berbagai kegiatan menarik di pelataran halaman SMP Negeri 2 Rembang, Jawa Tengah, Sabtu, (26/10/2019).

Mulai dari pameran hasil karya tulis berupa buku hingga berbagai kerajinan tangan dari hasil daur ulang barang bekas, pentas seni, pagelaran musik tradisional, serta mendongeng berbahasa Jawa.

Puncak acara Festival Literasi ditandai dengan diluncurkannya 90 buku hasil karya para siswa dan guru se-Kabupaten Rembang oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz. Yang terdiri dari 8 buku karya kepala sekolah, 22 buku karya guru dan 60 buku karya siswa se-Kabupaten Rembang.

“Literasi tak sekadar membaca buku, melainkan memahami, mengkritik makna yang ada sekaligus menambah wawasan, dan menjadi dasar agar anak-anak bisa berpikir lebih jauh. Dengan kegiatan ini saya berharap para guru dan siswa dapat membuat buku tentang potensi daerah dan kearifan lokal.”ujar Abdul Hafidz dalam sambutannya.

Sebelumnya, di pagi hari, di Ruang Serba Guna SMPN 2 Rembang, Wakil Pemimpin Redaksi Okezone.com, Gabriel Abdi Susanto memberikan pelatihan menulis untuk 280 siswa dan siswi beserta guru pendamping.

Festival Literasi ini menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Pamotan Tri Budiono sebenarnya merupakan bagian dari kegiatan besar berupa Lomba Mata Pelajaran dan Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) se-Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kegiatan ini berbagai lomba diadakan antara lain lomba membaca Al Quran (tartil putra/putri), tilawah, khitobah, tahfidz, dan lomba cerdas cermat Agama Islam.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply