Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

4 Tanda Kamu Terlalu Nyaman dengan Pekerjaan

Ilustrasi. Sumber foto: CrediblyIlustrasi. Sumber foto: Credibly

Topcareer.id – ada titik di mana rasa nyaman dalam pekerjaan bisa menjadi hal yang buruk dan merugikan dalam pertumbuhan karier kamu.

Jadi sebenarnya, kamu harus berusaha selalu untuk merasa tidak nyaman dalam bekerja. Dengan begitu kamu akan termotivasi untuk belajar, tumbuh, dan mendorong diri sendiri untuk bisa mencapai sesuatu yang lebih besar lagi.

Dilansir dari Forbes.com, Kamis (31/10/2019), berikut beberapa tanda kamu terlalu nyaman di tempat kerja:

Sering menolak tugas

Umumnya ketika kamu baru memulai pekerjaan, kamu ingin membuat semuanya terkesan. Ini akan mendorong kamu menemukan berbagai cara untuk mewujudkannya. Tapi, jika kamu sudah lama bekerja dan merasa terlalu nyaman, cara berpikir kamu akan berubah.

Alih-alih mengatakan “saya akan menemukan cara untuk menyelesaikannya,” kamu akan lebih sering mengatakan, “maaf, hal itu tidak mungkin saya lakukan.” Hal seperti ini bisa membuat kamu dicap sebagai karyawan yang tidak bisa diandalkan.

Terlalu mudah setuju

Ketika kamu menjadi orang yang haus akan kesuksesan, itu akan membuatmu lebih bersemangat dalam bekerja. Itu berarti, ketika ada orang yang menyampaikan sebuah gagasan, kamu akan terlibat dengan berpendapat secara kritis mengenai ide tersebut.

Tetapi begitu kamu merasa nyaman, kamu mungkin tidak lagi memiliki pikiran kritis dan lebih memilih menyetujui semua hal dalam diskusi. Itu membuat kamu terlihat kurang antusias atau tidak tertarik untuk terlibat di dalamnya.

Baca juga: Alasan Kenapa Kamu Harus Tinggalkan Zona Nyaman

Melewatkan peluang

Ketika kamu mengetahui bahwa kamu mahir dalam pekerjaan, dan tidak memiliki niat untuk resign, kamu akan membiarkan peluang melewatimu begitu saja. Contohnya seperti mendapat pekerjaan baru yang lebih baik, atau kesempatan untuk berkolaborasi dengan departemen lain.

Tidak ingin bekerja lebih

Terakhir, kamu selalu patuh untuk masuk dan pulang tepat waktu, serta menghindari kerja lembur.

Rutinitas seperti itu mengisyaratkan kamu tak merasakan tekanan apa pun lagi dalam pekerjaan kamu. Kamu tidak ingin terlihat menonjol karena bisa mengakibatkan kamu pulang telat. Padahal, semua itu akan mengasah dan membuat kariermu berkembang.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply