Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Alasan Kenapa Kamu Harus Tinggalkan Zona Nyaman

Topcareer.id – Sebagian besar orang menyukai hal yang membuat dirinya nyaman. Namun, tidak jarang zona nyaman yang kamu rasakan justru membuatmu terlena dan terlalu santai hingga lupa akan tujuan awalmu.

Tanpa disadari, comfort zone akan menghambat dirimu untuk maju dan berkembang. Karena dirimu hanya nyaman mengerjakan sesuatu yang itu-itu saja.

Melansir roystonguest.com, Jumat (18/10/2019) berikut ini ada beberapa alasan penting mengapa kamu harus keluar dari zona nyaman.

Pertumbuhan diri
Kebutuhan mendasar manusia yang harus dipenuhi pada tingkat tertentu adalah kebutuhan untuk tumbuh.

Satu-satunya perbedaan antara yang berprestasi dengan yang tidak adalah seberapa lama mereka memenuhi kebutuhan ini di zona pertumbuhan.

Mereka yang selalu merasa tidak nyaman dalam zona nyaman, memiliki tekad untuk terus tumbuh dan berhasil.

Membuat momentum
Ketika kamu mulai menantang diri sendiri untuk keluar dari zona nyaman, momentum alami terjadi. Dari dalam diri kamu mulai melakukan sejumlah usaha untuk menciptakan kekuatan dan ritme berkembang yang abadi. Saat kamu berhasil keluar dari zona nyaman, itu semua tidak bisa dihentikan.

Produktivitas meningkat
Keluar dari zona nyaman meningkatkan level fokus, kepercayaan diri, dan keyakinan untuk membuat segala hal bisa terjadi. Kamu akan menjadi ninja yang produktif, serta melakukan hal-hal yang menurut kamu tidak mungkin dilakukan.

Baca juga: Jangan Takut Tinggalkan Zona Nyaman, Bekali Dirimu 5 Hal Ini

Menghapus rasa takut
Kamu benar-benar memiliki kendali 100% atas cara berpikir dirimu. Saat kamu memutuskan untuk keluar dari zona nyaman, pola pikirmu akan membantu menguatkanmu untuk menghilangkan rasa takut.

Meningkatkan kinerja
Kamu akan mendorong batas diri untuk menguji ide-ide baru. Gagal dengan cepat dan pulih dengan cepat. Dengan keluar dari zona nyaman, kamu akan mulai beroperasi dengan kinerja tinggi.

Memenuhi kehendak diri
Keluar dari zona nyaman akan membawamu pada pemenuhan diri, serta menemukan siapa dirimu yang sebenarnya dalam kehidupan. Kamu akan menciptakan sumber kepuasan diri yang baru.

Dampak mendalam bagi orang lain
Ketika kamu melangkah di luar zona nyaman, ada dua hal menakjubkan terjadi. Pertama kamu menjadi seperti magnet, menarik orang ke dalam hidup kamu.

Kedua, kamu membantu orang lain untuk tumbuh. Sadar atau tidak, kamu akan menjadi panutan dan membuat dampak positif pada kehidupan orang lain.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply