Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Alasan Mengapa Penampilan Sangat Penting

Ilustrasi. Sumber foto: The Hindustan TimesIlustrasi. Sumber foto: The Hindustan Times

Topcareer.id – Penampilan sangat penting dalam banyak situasi. Jika kamu terlihat baik, maka kamu akan merasa baik. Penampilan bisa mempengaruhi kepribadian kamu secara keseluruhan.

Banyak orang menghabiskan banyak biaya untuk berpenampilan baik. Ada yang mengunjungi salon kecantikan secara teratur dan menjalani perawatan untuk meningkatkan penampilan, banyak juga yang berbelanja beragam outfit untuk dikenakan saat bekerja maupun saat acara pribadi.

Mengapa penampilan yang baik itu penting? Mengutip paggu.com, Senin (04/11/2019) berikut ini beberapa alasannya.

Mengesankan orang dalam situasi sosial
Dengan berpenampilan baik kamu akan meninggalkan kesan yang baik dalam bersosialisasi baik di kantor maupun dalam sebuah acara. Saat orang lain terkesan pada penampilanmu yang baik, mereka akan lebih concern terhadapmu. Dan ini juga bisa meningkatkan citra publikmu jika pekerjaanmu berhubungan dengan banyak orang.

Akan merasa baik jika terlihat bagus
Tidak bisa dipungkiri ketika kamu berpenampilan bagus di kantor apalagi dalam sebuah acara besar, secara psikologis kamu akan merasa baik karena penampilanmu tidak memalukan.

Membantu dalam membangun hubungan
Seorang laki-laki yang merawat diri dan berpenampilan baik bisa menarik banyak perempuan. Demikian pula sebaliknya, perempuan dengan penampilan terbaik akan dicari oleh banyak laki-laki.

Penampilan bisa menjaga hubungan
Dalam sebuah pernikahan, pasangan perlu menjaga dan merawat diri mereka supaya terus berpenampilan baik untuk pasangannya agar bisa mempertahankan hubungan mereka. Banyak wanita menghadapi masalah pernikahan karena banyak dari mereka menggunakan mindset bahwa dirinya sudah dimiliki dan merasa tidak perlu lagi menjaga penampilan baiknya.

Meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri
Seseorang akan banyak disukai karena penampilan yang baik. Atasan, rekan kerja, klien, suka dengan karyawan yang mau menjaga penampilan baiknya.

Setiap orang ingin berpenampilan baik. Tidak masalah menghabiskan sebagian waktu untuk mencoba tampil terbaik. Pria atau wanita berpenampilan baik akan dikagumi di masyarakat.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply