Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Bersender di Kaca Jendela Pesawat Bisa Bikin Kamu Sakit, Ini Alasannya

Ilustrasi. Sumber foto: millionmilesecrets.comIlustrasi. Sumber foto: millionmilesecrets.com

Topcareer.id – Meskipun ada perasaan senang ketika jalan-jalan ke luar negeri, namun kalau perjalanan memakan waktu lama menggunakan pesawat, maka lelah akan timbul juga.

Bagi kamu yang gemar traveling dengan pesawat, perhatikan bahwa ada satu hal yang benar-benar tidak boleh kamu lakukan di pesawat, meskipun benar-benar lelah.

Seorang pramugari telah menjelaskan bahwa banyak pelancong yang terlalu optimis tentang seberapa bersih pesawat. Traveler harus lebih waspada terhadap kuman yang mengintai di pesawat, dan di satu zona pada khususnya.

Seorang anggota awak kabin mengungkapkan bahwa penumpang tidak boleh mengistirahatkan kepala mereka ke jendela. Menurutnya, jika para pelancong menyadari betapa kotornya tembok di samping tempat duduk dekat jendela, mereka tidak akan pernah bersandar padanya.

Penumpang tidak pernah tahu berapa banyak orang yang batuk, bernapas, bersin, dan lain-lain di area itu.

“Saya melihat banyak orang membawa tisu untuk menyeka area di sekitar tempat duduk mereka,” Linda Ferguson, seorang pramugari yang sudah bekerja selama 24 tahun, mengatakan kepada Reader’s Digest.

“Aturan saya, agar tidak pernah sakit, saya tidak pernah meletakkan tangan saya di mulut atau di dekat wajah saya.”

Mereka juga telah mengungkapkan alasan kenapa kamu harus berpikir dua kali untuk melepas sepatu di pesawat.

Pergi dengan bertelanjang kaki dalam penerbangan dapat menimbulkan konsekuensi yang sangat menjijikkan jika kamu tidak beruntung. Alasannya adalah karena sebagian besar lantai adalah bekas pijakan penumpang. Entah dia dari toilet, atau tempat yang kita tidak tahu.

Nah, biar tetap sehat selama bepergian, usahakan diri terhindar dari paparan kuman yang ada di pesawat, ya!

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply