Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Istri Bergaji Lebih Tinggi Cenderung Mengalami Depresi, Kok Bisa?

Dok. Yoga Journal

Topcareer.id – Apakah kamu dan pasangan sama-sama pekerja? Dan apakah kamu tahu jika wanita yang berpenghasilan lebih dari pasangannya mungkin mengalami gejala depresi?

Dilansir dari Newsnation.in, selasa (5/11/2019), penelitian yang dilakukan oleh University of Illinois di Urbana-Champaign, Amerika Serikat mengungkapkan kesejahteraan psikologis beberapa ibu dan ayah terganggu karena masalah penghasilan.

Mereka menemukan bahwa ketika gaji wanita lebih besar dari suaminya, para wanita akan cenderung mengalami depresi. Peneliti Karen Kramer dan Sunjin Pak juga menemukan efek sebaliknya pada pria, psikologis mereka akan meningkat ketika mereka menjadi pencari nafkah utama bagi keluarga mereka.

Dalam penelitian tersebut, terungkap bahwa psikologis wanita tidak akan terpengaruh ketika mereka berhenti bekerja dan hanya menjadi ibu rumah tangga. Sebaliknya kesehatan mental pria akan menurun atau terganggu ketika mereka harus meninggalkan pekerjaan mereka dan hanya merawat anak-anak mereka di rumah.

“Kami mengamati perbedaan yang signifikan secara statistik dan substansial dalam gejala depresi antara pria dan wanita dalam penelitian kami,” kata Kramer.

Kramer menambahkan, ada banyak juga perempuan yang menganggap diri mereka dan pasangan harus bersama-sama bertanggung jawab untuk mendukung keuangan keluarga dan merawat anak-anak mereka. Hal ini lah yang dapat meningkatkan kesehatan mental mereka.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply