Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Komunitas

Breakdance Masuk Sebagai Cabang Olahraga Resmi Olympiade 2024 Paris

Topcareer.id – Breaking atau breakdance telah menjadi cabang olahraga resmi pada olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Menurut International Olympic Committee hal tersebut sejalan dengan dengan reformasi Agenda Olimpiade 2020 yang berupaya keras untuk membuat program olimpiade yang fokus pada kesetaraan gender, pada kaum muda, dan juga urban.

Format pertandingan breakdance pada Olimpiade Paris 2024 mendatang direncanakan metode head to head.

Sebelumnya, breakdance menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Youth Olympic Games yang diselenggarakan di Buenos Aires, Argentina pada 2018.

Founder Killa Beat Crew, Sollah Roc, memberikan tanggapannya terkait masuknya breakdance sebagai cabang olahraga pada olympiade 2024.

“Breaking sudah menjadi bagian dari Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI). Kita juga ada rencana nanti tahun 2020 ada exhibition di Tokyo, Jepang.”kata Sollah Roc saat ditemui Topcareer.id di Markas Killa Beat Crew, Jakarta Utara

Sebelum breaking menjadi olahraga prestasi di KONI yang diakui oleh International Olympic Committee (IOC), Di Indonesia, breaking memang sudah merintis dari sisi olahraga rekreasi di tahun 2007 bersama FORMI.

“Kita juga sudah sering mengadakan pertandingan yang sifatnya prestasi, tapi jauh sebelum kita jadi bagian dari olahraga prestasi, di tahun 2007 kita juga sudah menjadi bagian dari olahraga rekreasi bersama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).” ujar Sollah.

Dengan semakin maraknya komunitas breaking di Indonesia dan menjadi salah satu cabang olahraga olympiade, Killa Beat Crew pun aktif meningkatkan skill dan potensi para member berbakatnya untuk dipersiapkan mengikuti kejuaraan olahraga pada olympiade 2024.

Killa Beat Crew juga semakin sering mengikutsertakan anak-anak didiknya untuk mengikuti berbagai macam kejuaran

“Terakhir anggota kita baru menang Hipfest, Hipfest itu kualifikasi kejuaraan dunia yang finalnya nanti di Vietnam. Terus abis itu juga beberapa new generation kita juga udah banyak menang banyak battle di tingkat nasional. Awal November 2019 juara dari Hipfest itu akan mewakili indonesia di kejuaraan dunia.”jelas Sollah.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply