Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ingin Bekerja Terasa Lebih Menyenangkan? Coba Lakukan Ini

Sumber foto: PixabaySumber foto: Pixabay

Topcareer.id – Dalam bekerja kamu harus bisa mencintai pekerjaanmu agar setiap tugas yang dibebankan kepadamu bisa diselesaikan dengan baik.

Mencintai pekerjaan saja sebenarnya tidak cukup, kamu harus bisa membuat dirimu lebih bahagia dengan pekerjaan yang kamu miliki.

Ada beberapa cara untuk membantu membuat pekerjaan menjadi lebih menyenangkan. Dilansir dari coburgbanks.co.uk, Jumat (08/11/2019), berikut ini caranya.

  • Putar musik
    Pakailah earphone dan dengarkan lagu favoritmu. Musik bisa mengalihkan kita dari bosan, menghibur, dan membuat kita lebih proaktif.
  • Jadikan pekerjaan sebuah kompetisi
    Tambahkan sedikit kompetisi di tempat kerja untuk memacu kamu. Tantang anggota tim atau dirimu sendiri, untuk menyelesaikan sesuatu lebih cepat atau lebih baik. Hadiahi dirimu jika menang. Namun jangan sampai berlebihan, karena bisa memunculkan permusuhan. Buat semuanya tetap easy going.
  • Libatkan diri pada proyek
    Sebagian besar perasaan takut terhadap pekerjaan akan hilang begitu kamu bisa fokus. Jadi, daripada harus khawatir akan pekerjaan, terlibatlah! Dan rasakan energinya. “Aksi merupakan kunci dasar untuk semua kesuksesan.” Pablo Picasso.
  • Berteman
    Memiliki teman di tempat kerja punya segudang manfaat, yang paling jelas adalah membuatmu lebih bahagia saat bekerja. Pilihlah teman yang bisa membawa hal positif dalam dirimu.
  • Istirahat
    Jangan biarkan kelelahan merampas kesenanganmu dalam bekerja. Berhentilah sesekali dan lakukan peregangan. Beristirahat telah terbukti meningkatkan kebahagiaan dan produktivitas. Kamu juga akan lebih segar saat kembali bekerja.
  • Bagi pekerjaan menjadi tugas yang lebih mudah dikelola
    Pekerjaan besar dapat melemahkan otak. Dengan memecahnya menjadi beberapa pekerjaan kecil, kamu bisa menyelesaikan lebih banyak tugas secara teratur. Tampaknya sederhana, tetapi ini adalah trik psikologis yang bagus untuk membuat bekerja lebih menyenangkan.
  • Ubah lingkungan
    Apakah kamu biasa bekerja di luar, atau dalam ruangan? Cobalah buat sedikit perubahan pemandangan agar kamu tidak bosan. Secara tidak sadar ini akan memberi otak kamu sesuatu yang baru untuk diserap dan dinikmati.
  • Tersenyum
    Tahukah kamu bahwa tindakan tersenyum bisa menipu tubuhmu untuk berpikir bahwa kamu benar-benar bahagia? Cobalah dan lihat suasana hatimu akan segera membaik.
  • Buat orang lain bahagia
    Jika kamu membantu orang lain, mereka akan membantumu. Pikirkan cara-cara untuk membuat orang bahagia tanpa kehilangan waktu untuk menyelesaikan tugas-tugasmu.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply