Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Perangkat Penunjang Smartphone yang Aman untuk Travel

Ilustrasi. Sumber foto: Geomarketing.comIlustrasi. Sumber foto: Geomarketing.comIlustrasi

Topcareer.id – Untuk membantumu merencanakan liburan akhir tahun yang mulus, ada baiknya kamu mempersiapkan segalanya dengan baik, termasuk soal penggunaan smartphone di luar negeri. Dan yang lebih penting, apa yang perlu dilakukan dengan ponsel sebelum berangkat. 

Sebagian besar saran ini juga dapat diterapkan untuk perjalanan domestik. Berikut beberapa perangkat persiapan yang perlu dibawa, seperti dikutip dari laman New York Times.

Baterai cadangan 

Saat bepergian, kamu akan menggunakan smartphone untuk sejumlah tugas luar biasa, jadi akan membakar baterai dengan cepat. Paket baterai eksternal kecil dan ringan adalah suatu keharusan.

Setidaknya tiga kabel daya

Kemas dua kabel daya untuk telepon genggammu. Satu yang ditinggal di kamar hotel dan satu lagi untuk dibawa dengan baterai.

Pengisi baterai multi-port 

Demi perjalanan yang nyaman, hindari membawa beberapa power bank untuk mengisi daya baterai ponsel dan bateraimu. Lebih baik beli pengisi daya dinding multi-port yang dapat memberi daya semua gadgetmu pada saat yang bersamaan. 

Baca juga: Mau Traveling Gratis Plus Digaji Ratusan Juta Per Bulan ?

Adaptor steker (jika ada) 

Beberapa negara menggunakan outlet listrik yang tidak sesuai dengan colokanmu. Teliti jenis outlet listrik di tempat yang kamu datangi, lalu pesanlah colokan yang sesuai. Kalau mau sedikit bertaruh, kamu bisa memesan kit yang memiliki adaptor untuk setiap jenis outlet.

Ejektor kartu SIM (jika ada)

Jika kamu berencana untuk menggunakan layanan operator nirkabel asing, kamu harus mengepak ejeksi kartu, yang terlihat seperti pin logam kecil, untuk menukar SIM ke operator asing tersebut.

Ejektor kartu SIM kemungkinan besar disertakan dalam kotak ketika kamu membeli smartphone. Jika kehilangan benda itu, tenang, kamu dapat menggunakan pin pengaman kecil.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply