Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 27, 2024
idtopcareer@gmail.com
Lifestyle

6 Jenis Kuas Makeup yang Bikin MUA Pemula Semakin Jago

Ilustrasi. Sumber foto: Frendsbeauty.com/Ilustrasi. Sumber foto: Frendsbeauty.com/

Topcareer.id – Bagi kaum perempuan, memiliki beragam warna lipstick yang berbeda bukan hal mengherankan. Begitu pula dengan kuas makeup yang jenisnya bermacam-macam. Rasanya setiap Makeup Artist punya beberapa kuas wajib yang beragam untuk memenuhi standar ber-makeup.

Dilansir dari The Every Girl, setidaknya ada enam jenis kuas yang wajib dimiliki oleh MUA, termasuk yang pemula agar riasan yang ditorehkan terlihat sempurna.

Powder Brush

Powder brush atau biasa yang digunakan untuk memoles bedak memang banyak di pasaran. Kuas yang besar dan lembut hanya untuk area yang mudah dijangkau. Sementara, untuk area di bawah mata dan sepanjang sisi hidung, ada baiknya gunakan kuas yang sedikt meruncing pada bagian ujungnya.

Concealer Brush

Kalau kamu mau mengaplikasikan concealer di bawah mata dan area sekitar bibir, kamu bisa menggunakan jenis kuas ini. Bentuknya yang meruncing mampu membungkus noda serta sangat baik bagi rambut-rambut halus yang tumbuh di sekitar wajahmu.

Brow and Liner Brush

Bentuk kuas yang kecil dan runcing sangat berguna dalam mengisi alis dan membentuk eyeliner seperti mata kucing. Sementara itu, sikatnya sangat membantu dalam merapikan alis dan menghilangkan maskara yang menumpuk pada bulu mata. Jadi, kamu bisa memperoleh dua fungsi kuas sekaligus dalam satu alat.

Baca juga: Trik MUA Menyiasati Kosmetik Tak Lengkap

Blush Brush

Pilihlah kuas makeup yang tidak terlalu besar agar blush on yang kamu sapukan tidak terlalu banyak dan melebar pada pipi. Bentuk sikat yang menyerupai kubah ini wajib untuk dimiliki.

Face Brush

Kamu bisa menggunakan kuas jenis ini untuk produk makeup seperti bronzer dan powder blush. Rambut sintetis yang alami dari face brush akan memberikan hasil yang lembut dan rapi.

Eyeshadow Blending Brush

Kuas ini sangat bagus dan banyak sekali manfaatnya. Eyeshadow Blending Brush bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow, menyapukan sedikit bedak pada bagian bawah atau kelopak mata, concealer buffing, atau untuk menutupi noda jerawat dan area di sepanjang sisi hidung.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply