Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Ingin Karyawan Loyal? Sediakan Camilan Gratis di Kantor

Sumber foto: Inc.comSumber foto: Inc.com

Topcareer.id – Survei yang dilakukan oleh ZeroCater menemukan bahwa fasilitas berupa makanan atau camilan kantor mampu merebut hati karyawan hingga 38 persen.

Fasilitas ini menjadi satu dari tiga fasilitas kantor yang berada di posisi teratas, selain waktu liburan dan pengembangan profesional.

Ditulis dalam laman Human Resources Online, survei tersebut dilakukan terhadap 100 karyawan, dan hampir 9 dari 10 responden menganggap bahwa camilan merupakan hal penting.

Lebih dari seperlima karyawan mengungkapkan bahwa keberadaan camilan membuat mereka berhemat hingga USD 50 (Rp 704 ribu) atau lebih per minggu. Sementara 35 persennya mengaku bisa menghemat lebih dari USD 20 (Rp 281 ribu) per minggu untuk camilan kantor.

Selain itu, survei yang dilakukan juga mengungkap keuntungan yang diraih perusahaan dari menyediakan camilan di kantor, yaitu:

Meningkatkan retensi

67 persen pengusaha mengatakan makanan adalah bagian dari strategi retensi mereka, memberi karyawan alasan untuk tetap bertahan atau loyal di perusahaan mereka.

Produktivitas

Sebanyak 90 persen dari pengusaha mengatakan bahwa makanan membantu karyawan membangun hubungan yang lebih kuat dengan rekan kerja.

Efisiensi

88 persen pemimpin perusahaan menyebut bahwa makanan kantor menghemat waktu karyawan. Mereka tidak perlu pergi untuk mencari makan siang di luar.

Orientasi

Pengusaha mengungkapkan bahwa shared meal merupakan bagian integral dari proses orientasi pegawai, dengan 79 persen menganggap bahwa makanan bisa jadi cara bagi karyawan baru untuk bertemu rekan kerja mereka.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply