Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Sosok

Bos Tokopedia, William Tanuwijaya Terpilih Sebagai Entrepreneur Of The Year 2019

EY Entrepreneur of The Year Indonesia Country Winner, CEO Tokopedia, William Tanuwijaya. Foto. Istimewa

Topcareer.id – CEO sekaligus pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya dinobatkan sebagai EY Entrepreneur Of The Year 2019. Selanjutnya William akan mewakili Indonesia di EY World Entrepreneur Of The Year pada Juni 2020 di Monte Carlo, Monaco.

William akan kembali bersaing dengan pemenang negara EOY lainnya dari seluruh dunia untuk mendapatkan gelar penghargaan global.

Program EY EOY adalah penghargaan bergengsi yang bertujuan untuk menghargai wirausahawan yang tak terhentikan, mereka yang terus membawa kesuksesan ke tingkat berikutnya melalui inovasi produk dan layanan, serta memberikan peluang yang berdampak pada ekonomi negara dan masyarakat secara luas.

M. Iman Usman & A. Belva S. Devara, CPO & CEO PT Ruang Raya Indonesia (Ruangguru) untuk Emerging Entrepreneur.

Penghargaan ini diumumkan oleh ketua dewan juri, Alisjahbana Haliman, sementara piala diberikan oleh Erick Thohir, tamu kehormatan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara didampingi Country Managing Partner EY Indonesia, Hari Purwantono.

Hari Purwantono menjelaskan tema EOY tahun ini adalah – “Transforming our World through the Unstoppables”. “Ada banyak orang sukses di dunia. Namun untuk membangun sesuatu yang benar-benar luar biasa, anda tidak bisa membiarkan apa pun menghalangi anda. Dan hanya beberapa pemimpin yang menjadi bagian dari kelompok khusus ini: mereka yang tidak pernah menyerah. Pada akhirnya, William muncul mengungguli para finalis top yang tidak kalah luar biasa, berdasarkan enam kriteria penilaian, yaitu semangat kewirausahaan, penciptaan nilai, arahan strategis, dampak nasional dan/ atau global, inovasi, integritas pribadi, dan kepemimpinan yang didorong oleh tujuan”. ujarnya dalam acara penganugrahan EOY yang digelar di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Penghargaan Kehormatan Seumur Hidup diberikan kepada CEO PT Triputra Group , Theodore Permadi Rachmat,

Tokopedia lebih dari sekedar pelaku e-commerce. Selama 10 tahun berdiri, Tokopedia telah berkembang menjadi perusahaan teknologi di Indonesia yang telah membantu lebih dari 6,4 juta orang dalam memulai dan mengembangkan bisnis mereka untuk mendorong kesetaraan ekonomi digital.

“10 tahun yang lalu kami memulai Tokopedia lewat sebuah mimpi – untuk ikut mendorong dan mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital. Disanalah perjalanan entrepreneurship saya dimulai. Yang kenal dekat dengan saya sering mendengar bahwa saya selalu mengatakan saya ini beruntung karena hidup saya penuh dengan kegagalan dan dari kegagalan tersebut saya belajar banyak sekali.” tutur William.

Selain pemenang utama, EY menghadirkan 2 kategori pemenang yang diberikan kepada Bambang Sutantio, Pimpinan PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory Group) untuk Food Manufacturing Entrepreneur; M. Iman Usman & A. Belva S. Devara, CPO & CEO PT Ruang Raya Indonesia (Ruangguru) untuk Emerging Entrepreneur.

Sementara itu Penghargaan Kehormatan Seumur Hidup diberikan kepada CEO PT Triputra Group , Theodore Permadi Rachmat, .

William terpilih setelah berhasil menggungguli pesaingnya yang terdiri dari 16 nominasi dan 7 finalis. Mereka adalah:

Name Position Company
Adrian Gunadi Co-founder & CEO Investree
Anthony Utomo Managing Director Utomodeck Metal Works
Bambang Sutantio Founder & Chairman Cimory Group
Erastus Radjimin Founder & CEO ARTOTEL Group
M. Iman Usman Co-founder & CPO Ruangguru
A. Belva S. Devara Co-founder & CEO
Randy Chandra Founder & CEO Reycom Document Solusi (RDS) Group

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply