Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Ini Rekomendasi 5 Sekolah Fashion Buat Kamu

Dok. The Balance Careers

Topcareer.id – Industri fashion terus berkembang pesat di Indonesia bahkan di dunia. Jika ingin masuk ke industri ini kita dituntut memiliki kreativitas yang tinggi dan pikiran yang out of the box.

Itu sebabnya orang yang berada di industri ini perlu belajar tentang fashion dari yang sangat mendasar sehingga dapat memahami dasar fashion dan ke mana arahnya.

Ingin tahu di mana belajar fashion secara profesional di Indonesia? Berikut sekolah mode di Indonesia yang mungkin bisa menjadi pilihan kamu.

Instituto di Moda Burgo Indonesia (IMB Indonesia)
Instituto di Moda Burgo Indonesia adalah sekolah mode Italia internasional pertama di Indonesia dan cabang pertama dari IMB Milan, Italia, di Asia Tenggara. IMB Indonesia ini didirikan oleh Jenny Yohana Kansil yang merupakan lulusan dari IMB Milan. Selain membuka berbagai kursus diploma mode dan kursus khusus, termasuk merancang tas, merancang gaun pengantin, dan perhiasan, IMB Ini juga membuka kursus bagi mereka yang ingin fokus pada kewirausahaan mode.

Baca juga: Tertarik Dunia Fashion? Yuk Lamar Pekerjaan Ini

ESMOD Jakarta
Salah satu sekolah mode yang cukup terkenal di daerah Jakarta ini memiliki banyak program untuk mereka yang ingin menjadi perancang busana profesional atau pengusaha. Ada 3 program pendidikan yang ditawarkan, yaitu Fashion Design & Pattern Drafting, Fashion Design & Creation, International Fashion Business.

LaSalle College International
Perguruan tinggi desain yang berbasis di Kanada ini menawarkan Program Diploma dan Program Internasional Bersertifikat. Program Diploma dapat diselesaikan dalam 2 tahun dengan kelas penuh, atau 3 tahun dengan kelas paruh-waktu. Sementara untuk Program Internasional Bersertifikat dapat diselesaikan dalam 1 tahun dengan kelas penuh, atau 2 tahun dengan kelas paruh-waktu. Jurusan yang disediakan antara lain Desain Media Digital, Desain Interior, Makeup Artistik, Desain Fashion, dan Bisnis Fashion.

Bunka School of Fashion
Sekolah yang bertempat di daerah Jakarta Pusat ini berasal dari Tokyo, Jepang, karena kesuksesannya terhadap dunia fashion akhirnya Bunka membuka cabang di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Ada 4 program yang dapat kamu pilih dalam sekolah ini seperti Fashion Design, Fashion Creation & Technology, Accessories & Textiles, dan Marketing.

Raffles Institute of Higher Education
Sekolah tinggi yang berpusat di Singapura ini sudah memiliki 33 cabang di 13 negara, lho. Dengan 2 program studi yang disediakan seperti fashion design dan fashion marketing, Raffles Institute of Higher Education memberikan siswa pengetahuan dan keterampilan teknis dan kreatif yang mereka butuhkan untuk menjadi profesional di industri fashion. Semua kelaspun menggunakan bahasa Inggris sehingga akan sangat nyaman bagi siswa internasional. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply