Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

9 Pekerjaan yang Membutuhkan Kemampuan Memori Tinggi (Bagian 1)

Ilustrasi. Sumber foto: allnursingschools.comIlustrasi. Sumber foto: allnursingschools.com

Topcareer.id – Apakah kamu bisa dengan mudah menghafal dan mengingat kembali informasi termasuk fakta, angka, dan prosedur?

Banyak bidang pekerjaan bila kamu memiliki kemampuan tersebut. Melansir Thebalancecareers.com, karier berikut ini ditujukan untuk orang-orang dengan memori yang baik. Mungkin salah satunya tepat untuk kamu.

Bagian pertama dari dua tulisan.

1.Performer: Aktor, Penyanyi, Musisi dan Penari
Karier di bidang ini menggunakan bakat mereka untuk menghibur orang lain. Menghafal dialog, lirik, musik, atau koreografi tari adalah bagian dari pekerjaan seorang performer. Tanpa ingatan yang baik, tidak mungkin untuk berhasil dalam kehidupan yang sangat kompetitif dari seorang performer.

Para performer biasanya menghabiskan bertahun-tahun mengasah skill mereka. Meskipun tidak ada persyaratan pendidikan formal, banyak para performer yang mendapatkan gelar sarjana.

Proyeksi Pertumbuhan Pekerjaan (2016-2026):
Aktor: 12% (lebih cepat dari rata-rata untuk semua pekerjaan)
Penyanyi dan Musisi: 6% (lebih cepat dari rata-rata untuk semua pekerjaan)
Penari: 5% (sekitar secepat rata-rata untuk semua pekerjaan)

2. Teknisi Medis Darurat (EMT) dan Paramedis
EMT dan paramedis menyediakan perawatan darurat di tempat bagi individu yang tiba-tiba jatuh sakit atau terluka. Karena waktu selalu menjadi esensi ketika merespons keadaan darurat, EMT dan paramedis harus cepat untuk bisa mengingat prosedur yang mereka pelajari selama pelatihan.

EMT harus menyelesaikan satu atau dua tahun program pendidikan pasca-sekolah menengah dalam teknologi medis darurat. Untuk menjadi seorang paramedis, harus menyelesaikan program pelatihan paramedis dengan gelar sarjana.

Proyeksi Pertumbuhan Pekerjaan (2016-2026):
EMT dan Paramedis 15% (jauh lebih cepat dari rata-rata untuk semua pekerjaan)

3. Guru
Guru membantu siswa belajar dan menerapkan konsep dalam berbagai mata pelajaran. Mereka tidak hanya harus menghafal sejumlah besar materi yang pada gilirannya akan mereka berikan kepada siswa mereka, mereka juga harus mampu mengingat teknik-teknik terbaik untuk melakukannya. Dan, para guru harus mengingat nama dan karakteristik siswa mereka.

Proyeksi Pertumbuhan Pekerjaan (2016-2026): 11% (lebih cepat dari rata-rata untuk semua pekerjaan)

4. Insinyur Lingkungan
Insinyur lingkungan menggunakan pengetahuan mereka tentang teknik, ilmu tanah, kimia dan biologi untuk memecahkan masalah di lingkungan. Mereka harus mudah mengingat prinsip dan prosedur ilmiah serta teknik-tekniknya untuk menangani masalah kesehatan masyarakat, pengendalian polusi, dan daur ulang.

Dibutuhkan gelar sarjana di bidang teknik lingkungan, sipil, kimia, atau umum untuk berkarier sebagai insinyur lingkungan.

Proyeksi Pertumbuhan Pekerjaan (2016-2026): 8% (sekitar secepat rata-rata untuk semua pekerjaan)

5. Hakim
Hakim memimpin persidangan perselisihan sipil dan kasus pidana, memastikan mereka ditangani secara adil sesuai dengan hukum. Mereka membutuhkan pengetahuan yang baik tentang hukum di kotamadya di mana pengadilan berada. Sebagian besar hakim berangkat dari pengacara yang dipilih atau diangkat. Untuk menjadi seorang pengacara dan hakim harus mendapatkan gelar sarjana hukum.

Proyeksi Pertumbuhan Pekerjaan (2016-2026): 6% (sekitar secepat rata-rata untuk semua pekerjaan). *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply