Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

9 Pekerjaan yang Membutuhkan Kemampuan Memori Tinggi (Bagian 2)

Ilustrasi. Sumber foto: Sales InsiderIlustrasi. Sumber foto: Sales Insider

Topcareer.id – Apakah kamu bisa dengan mudah menghafal dan mengingat kembali informasi termasuk fakta, angka, dan prosedur?

Banyak bidang pekerjaan bila kamu memiliki kemampuan tersebut. Melansir Thebalancecareers.com, karier berikut ini ditujukan untuk orang-orang dengan memori yang baik. Mungkin salah satunya tepat untuk kamu.

Bagian kedua dari dua tulisan.

6.Perawat
Perawat memberikan layanan perawatan medis dan saran untuk individu yang sakit atau terluka. Mereka memiliki pengetahuan yang luas yang harus bisa mereka ingat segera, seringkali di bawah tekanan yang ekstrem. Mereka tidak hanya harus mengingat protokol perawatan apa yang harus diikuti, tetapi mereka juga harus mampu mengikuti prosedur fasilitas di mana mereka bekerja.

Untuk menjadi perawat harus mendapatkan gelar sarjana atau diploma keperawatan.

Proyeksi Pertumbuhan Pekerjaan (2016-2026): 15% (jauh lebih cepat dari rata-rata untuk semua pekerjaan)

Baca juga: 10 Cara Bantu Karyawan Beradaptasi dengan Perubahan di Perusahaan

7. Pelatih atletik
Job desc pekerjaan ini mengajarkan atlet profesional dan amatir dasar-dasar dari berbagai olahraga. Memori yang baik memungkinkan mereka untuk mengingat aturan, serta detail tentang para pemain di tim mereka serta tim lawan.

Untuk menjadi pelatih profesional membutuhkan gelar sarjana. Ini bisa dalam mata pelajaran apa pun yang mereka pilih, tetapi banyak yang mempelajari olahraga dan mata pelajaran terkait kebugaran.

Proyeksi Pertumbuhan Pekerjaan (2016-2026): 13% (lebih cepat dari rata-rata untuk semua pekerjaan)

8. Ahli Biokimia
Ahli biokimia mempelajari komposisi kimia organisme hidup. Memori kamu yang pertama kali akan diuji selama pendidikan. Saat mengambil pendidikan untuk mendapat gelar ahli biokimia kamu akan menghabiskan banyak waktu menghafal struktur dan reaksi molekul. Ph.D. dalam biokimia diperlukan untuk bekerja dalam posisi penelitian dan pengembangan.

Proyeksi Pertumbuhan Pekerjaan (2016-2026): 11% (lebih cepat dari rata-rata untuk semua pekerjaan)

Baca juga: Terapkan EMPATHY untuk Jadi Pemimpin Sukses

9. Sales representative
Wajib memiliki pengetahuan dan hafal tentang produk serta layanan yang dijual. Harus bisa menunjukkan kepada pelanggan dan meyakinkan mereka tentang keuntungan produk. Bisa mengenal dan mengingat detail tentang pelanggan atau klien selama penjualan atau presentasi.

Sebagian besar sales representative hanya membutuhkan ijazah sekolah menengah. Bagi yang ingin menjual produk teknis atau ilmiah harus memiliki gelar sarjana.

Proyeksi Pertumbuhan Pekerjaan (2016-2026): 5% (sekitar secepat rata-rata untuk semua pekerjaan).*

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply