Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Ikutan Beasiswa S2 Sains di Swiss Yuk!

Sumber foto: Trafalgar.comSumber foto: Trafalgar.com

Topcareer.id – Lagi mencari beasiswa S2 jurusan sains di benua Eropa? Pas banget nih, University of Geneva di Swiss sedang membuka pendaftaran program beasiswa sampai 15 Maret 2020.

Beasiswa ini dibuka untuk beberapa program master di bidang sains seperti astronomi, biologi, kimia dan biokimia, ilmu bumi, ilmu lingkungan, ilmu komputer, matematika, ilmu farmasi, serta fisika.

Kandidat yang nantinya terpilih akan mengikuti kegiatan di sejumlah lembaga riset ternama Swiss. Salah satunya adalah Swiss National Science Foundation yang menaungi tiga pusat riset nasional yaitu SwissMAP, Planets, dan Chemical Biology. Kamu juga bisa mengikuti berbagai proyek penelitian kolaborasi di Eropa.

Adapun persyaratannya, adalah sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP atau paspor
  • Scan kartu mahasiswa UNIGE atau pemberitahuan dari pusat administrasi yang disebut “accuse-reception de votre demande d’immatriculation” (bukti bahwa kamu telah memulai proses matrikulasi)
  • Curriculum vitae (CV) maksimum 2 halaman
  • Transkrip nilai IPK pendidikan S1
  • Motivation letter yang menggambarkan minat ilmiah spesifik dan motivasi kamu untuk mengikuti program Master of Science di University of Geneva.
  • Jika memungkinkan menyertakan surat referensi dari dua profesor (lebih diutamakan dikirim langsung oleh mereka ke: Excellence-Master-Sciences@unige.ch) untuk membuktikan kecakapan kamu pada program ini
  • Hasil tes GRE, TOEFL, atau hasil tes bahasa lainnya.

Untuk mengikuti program ini, kamu bisa mendaftarkan diri ke program master sains di University of Geneva. Setelah diterima dan memperoleh kartu mahasiswa UNIGE atau bukti sedang mengikuti proses matrikulasi di kampus, kamu selanjutnya bisa mendaftar ke program beasiswa S2 UNIGE.

Pendaftaran program beasiswa S2 bisa dilakukan secara online melalui laman Master Excellence Fellowships.

Setelah mendaftar, kamu akan memperoleh email yang berisi link personal untuk mengunduh dan mengisi formulir aplikasi secara lengkap.

Setelah selesai, unggah seluruh dokumen aplikasi yang diminta di atas, digabung menjadi satu file PDF dengan ukuran kurang dari 8.192 KB (8 MB).

Selamat mencoba.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply