Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Joker Raih Rp 14,3 Triliun dan Taklukkan 14 Film MCU

Topcareer.id – Bos-bos Warner Bros dan DC Comics tengah berbangga. Produk terbaru mereka, Joker resmi menjadi film dengan rating R pertama yang tembus satu miliar dolar Amerika. Persisnya, Joker telah mengumpulkan USD 1,018 miliar atau sekitar Rp 14,3 triliun.

Ya, hanya dalam waktu kurang lebih 1 bulan sejak dirilis, Joker dengan gagahnya mengalahkan film rating R (restricted atau terlarang untuk remaja dan di bawah umur) tertinggi sebelumnya, Deadpool 2 yang memperoleh sekitar USD 785 juta (Rp 11 triliun).

Melalui perolehan itu pula, Joker sukses melampaui penghasilan kotor yang diperoleh 14 dari 23 film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang sudah dibuat sejauh ini.

Ke-14 film MCU yang dimaksud adalah The Incredible Hulk, dua film pertama Iron Man, trilogi Thor, dua film Guardians of the Galaxy, dua film Ant-Man, dua film pertama Captain America, Doctor Strange, dan Spider-Man: Homecoming.

Baca juga: Review Film Joker: Kala Kebobrokan Sosial dan Depresi Melahirkan Penjahat

Terkait hasil yang ditorehkan Joker, salah satu yang bikin studio kegirangan adalah besarnya keuntungan yang diperoleh film ini.

Seperti kita tahu, Joker dibuat bermodal sekitar USD 62,5 juta (Rp 880 miliar) saja. Keuntungan 15 kali lipat dari budget membuat Joker dinobatkan sebagai salah satu film adaptasi komik paling menguntungkan, seperti yang ditulis oleh BBC baru-baru ini.

Baca juga: Setop Ajak Anak Nonton Joker!

Joker sudah dirilis sejak 4 Oktober 2019. Film ini disutradarai Todd Phillips dan dibintangi oleh Joaquin Phoenix dan Robert De Niro. *

Editor: Ade Irwansyah

feby@gmail.com'
the authorFeby Ferdian

Leave a Reply